Ulang Tahun Ke-53 SMA Negeri 2 Klaten Dimotori OSIS

BERITA KLATEN-Perayaan ulang tahun ke-53 SMA Negeri 2  Klaten dimotori oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 2 Klaten.  Puncak perayaan ulang tahun ke-53 SMA Negeri 2 Klaten diselenggarakan di halaman dalam SMA Negeri 2 Klaten, Jateng,  Senin (17/9/2018).

Semua kegiatan dalam rangka merayakan hari ulang tahun atau dis natalis SMA Negeri 2 (SMADA) Klaten dimotori oleh pengurus OSIS. Kegiatan untuk memeriahkan ulang tahun ke-53 SMA Negeri 2 sudah dimulai sejak 15 Agustus 2018 lalu.

Kepala SMA Negeri 2 Klaten Medi Widada ditemui di sela-sela sambil mengamati kegiatan siswa yang sedang tampil ia mengungkapkan yang dilakukan para siswa adalah kegiatan akademis dan non akademis. Untuk akademis ada lomba-lomba ilmiah dan lainnya. Kegiatan non akademis lomba lintas alam, dan lainnya. Dalam rangka merayakan ulang tahun  ke-53 SMA Negeri 2 Klaten  juga mengadakan siarah  ke makam para pendahulu SMA Negeri 2 Klaten. Untuk bhakti sosial juga ada aksi donor darah. Para siswa yang memenuhi syarat untuk dan para guru juga ikut donor darah.

Lebih lanjut  Medi Widada menuturkan, awalnya Ia kurang begitu optimis pengurus OSIS dapat bekerja dengan cermat. Namun karena kegigihan para pengurus OSIS SMA, akhirnya Medi Widada memberi kepercayaan pada pengurus OSIS  SMA Negeri 2 Klaten untuk mengelola giat merayakan ulang tahun ke-53 SMA Negeri 2 Klaten. Kenyataannya sejak kegiatan awal hingga puncak acara dapat dilakukan secara detail, serta management yang tertib.

Dalam kesempatan merayakan ulang tahun ke-53 SMA Negeri 2 Klaten oleh pengurus OSIS dilakukan pemilihan guru berprestasi yang dilakukan para siswa. Untuk memilih guru berprestasi dengan pemungutan suara.  Para yang berprestasi adalah H Tukimin  sebagai guru paling inspiratif, Tri Aji Budiharto sebagai guru paling wibawa, Budi Setiyarso sebagai guru paling keatif, Jaka Hadi Subagyo sebagai guru paling humoris, Kristiyantob adalah paling sabar, Dwi Retnaningsih sebagai guru paling disiplin, Erlita Sari adalah guru paling peduli, Rini Sulistiyawati sebagai guru paling favorit, Atut Mawaretno sebagai guru adalah guru paling cerdas, Sudartati sebagai guru paling rapi. Penetapan sebagai guru berprestasi berdasarkan keputusan kepala sekolah nomor 954/800/2018.

Dalam ulang tahun ke-53 SMA Negeri 2 Klaten ada pemotongan  tumpeng. Pemotongan tumpeng dilakukan alumni SMADA Joko Sutrisno. Para tamu  yang hadir  diundang  Kasek, Kabid SMP Disdik  Lasa,  Muspika Klaten Kota Klaten, pata alumni. Siswa yang menjadi duta wisata adalah Arif Kurniawan kelas 12 IPS 1, dan Desy Wulandari kelas 12 IPA 3.(ksd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *