Camat Jogonalan Sediakan Aqua Dingin Gratis

JOGONALAN (BK). Pelayanan bagi masyarakat  di Kantor Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah  terasa nyaman. Salah satu faktor menyenangkan kecuali ruangan kantor be-AC, di kantor layanan masyarakat Kecamatan Jogonalan disediakan aqua dingin gratis.

Demikian dikatakan salah seorang staf Kantor Kecamatan Jogonalan Budi Santoso di sela-sela melaksanakan pekerjaannya, Jumat (18/12) siang. Lebih lanjut Budi Santoso yang sapaan seharinya Pak Budi mengungkapkan, keadaan Kantor Kecamatan  Jogonalan  direhab   secara bertahab sejak akan ditempati sekitar bulan Desember 2014 lalu. Kemudian   sekitar tiga bulan lalu perlengkapan  ruangan kantor untuk pelayanan masyarakat secara bertahap juga dilengkapi dengan air condition (AC), pesawat TV, kulkas, kompor gas, dan lainnya. Semua ini menggunakan anggaran aset.  Secara prosedural, untuk melengkapi perlengkapan kantor awalnya  mengajukan pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan  Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Klaten.  Bila sudah disetujui oleh  BPPKAD baru dilaksanakan penggunaan anggaran yang  sudah dierencanakan.

Yang dirasakan begitu masuk   di dalam ruangan kantor Kecamatan Jogonalan suasana  terasa sejuk dan nyaman. Di sudut ruangan  ada kulkas, dan di dalam kulkas tertata rapi minuman aqua ukuran gelas. Warga masyarakat   yang menanti pelayanan di ruang Kantor  Kecamatan Jogonalan boleh mengambil minum aqua. Menurut Budi Santoso tidak perlu bayar, alias gratis.

Ia juga mengungkapkan, Camat Jogonalan Agus Salim menginginkan bila bekerja sampai sore untuk makan dapat masak sarimi atau sejenisnya. Maka untuk  itu di ruangan Kantor Kecamatan Jogonalan juga disediakan  kompor gas untuk masak. Lebih-lebih bila pas  hujan turun maka tidak usah repot-repot keluar untuk mencari makan. Ini semua membuat  staf dan karyawan  Kantor  Kecamatan  Jogonalan merasa kerasan.

Dengan keadaan Kantor  Kecamatan  Jogonalan yang nyaman  dan menyenangkan ini tentunya juga membuat etos kerja yang bersemangat dan penuh gairah kerja. Layanan pada warga masyarakat  agar  benar-benar memuaskan. Ini menjadi harapan bersama bagi semua warga masyarakat  Kecamatan  Jogonalan. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *