IGTKI Manisrenggo Pertemuan Rutin TK Pertiwi Leses

BERITA KLATEN – Untuk terciptanya paguyuban Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) yang kompak kegiatan rutin pertemuan sebulan sekali selalu diadakan. IGTKI Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah bulan Desember ini diselenggarakan  di TK Pertiwi Leses, Senin (18/12/2017).

Dalam pertemuan IGTKI di TK Pertiwi Leses dihadiri para guru sekolah taman kanak-kanak (TK) di Wilayah Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten. Hadir juga Kepala Desa Leses Purwanto, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Manisrenggo Sugeng Irianto, dan pengawas TK Kecamatan Manisrenggo.

Kepala UPTD Pendidikan Manisrenggo Sugeng Irianto dalam sambutannya antara lain mengungkapkan para guru TK selalu belajar untuk meningkatkan pengetahuan.  Untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para guru TK  Sugeng Irianto mengatakan dapat dengan  diskusi para guru TK untuk belajar bersama. Dengan pertemuan rutin para guru TK saling menyampaikan pengalaman,  dan bila menghadapi persoalan atau kesulitan dapat dipecahkan bersama.

Menurut Sugeng Irianto,  di Kecamatan Manisrenggo ada  33 sekolah TK. Pertemuan yang dilakukan sebulan sekali tempatnya bergilir. Untuk pertemuan berikutnya diputuskan dalam kesepakatan sewaktu pertemuan tiap bulan.

Kepala Desa Leses Purwanto ketika ditemui Berita Klaten di sela-sela menghadiri di pertemuan rutin IGTKI Kecamatan Manisrenggo di TK Pertiwi Leses menuturkan ada 4 orang guru TK Pertiwi Leses sudah menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Purwanto juga mengatakan ada penggunaan dana desa untuk membantu operasional sekolah TK Pertiwi Leses. Selain itu Pemerintah Desa Leses juga memberi bantuan sebesar Rp 150 juta untuk pembangunan TK Pertiwi Leses. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *