Ujian Paket A Diikuti 5 Remaja

Ujian paket A di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Prima Sejahtera di Belang Wetan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah diikuti 5 anak remaja. Pelaksanaan ujian penyetaraan paket dilaksanakan Senin hingga Rabu (18-20/5).

Pengelola PKBM Prima Sejahtera Ediningsih, ketika ditemui di tempat ujian paket A, Senin (18/5) mengungkapkan, peserta ujian penyetaraan paket A permasalahannya beragam. Antara lain, faktor orang tuanya cerai, putus sekolah karena ekonomi, dan lainnya. Peserta ujian paket A ada yang dari Bayat, Jogonalan, dan juga yang dari Kabupaten Boyolali. Menurut Ediningsih mereka mengikuti kegiatan belajar di PKBM Prima Sejahtera rutin sepekan dua kali.

Peserta ujian paket A meski suasana tidak tenang, tetapi peserta ujian paket A serius saat mengerjakan soal ujian paket A. Mata pelajaran yang diujikan adalah, Senin Bahasa Indonesia dan PPKn, Selasa Matematikan, IPS, kemudian hari Rabu mata pelajaran IPA. Pelaksanaan ujian penyetaaraan paket A juga dimonitoring dari Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten dan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Haryana.

Ediningsih pada Klaten Direktori menuturkan, ia sangat respek kegiatan PKBM karena prihatin ada warga yang tidak sekolah. Dengan kegiatan ini, pengakuan Ediningsih membantu pemerintah menuntaskan warga masyarakat mendapatkan pendidikan dan ijazah yang resmi. Bagi Ediningsih kegiatan PKBM ini menyenangkan dan membanggakan.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *