RAPI Klaten Siap Terlibat Pengamanan Lebaran

BERITA KLATEN-Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 24 Kabupaten Klaten siap terlibat pengamanan lebaran tahun 2017. Untuk memplooting anggota RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten, tugas di pos-pos pengamanan, pengurus RAPI Wilayah 24 Klaten mengadakan rapat koordinasi di Rumah Makan Empon-empan Klaten, Minggu (18/6/2017) sore.

Ketua RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten Joko “Oki” (JZ 11 HOX)  kata pengantarnya  dalam rapat koordinasi (Rakor) antara lain mengungkapkan agar anggota RAPI siap terjun dalam kegiatan sosial. Anggota RAPI selain siap terlibat dalam kegiatan sosial, diharapkan juga bersikap disiplin. Sehingga RAPI benar-benar eksis di mata masyarakat.

Joko “Oki” menuturkan dalam agenda Rakor kali ini  agar pembagian flooting tempat tugas di pos-pos pengamanan anggota RAPI dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Soal giliran pembagian waktu dapat disesuaikan dengan waktu yang dapat dijalani. Kebersamaan  di masing-masing regu atau kelompok agar diperhatikan.

Sekretaris RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten  Yudha, dalam rakor menjelaskan RAPI Kabupaten Klaten akan tugas di 5 pos pengamanan, antara lain Pos Karang, Delanggu, Pos Jonggrangan, Pos Alun–alun di depan RSPD Klaten, Pos Tegalyoso yang bertempat di rumahnya Dwi (JZ 11 DWY), dan pos di Prambanan. Kemudian, lanjut Yudha,  pelaksanaan tugas di pos disepakati dimulai pada hari minus 4.

Salah seorang DPO Suharto, dalam kata sambutannya ia antara lain mengungkapkan agar para anggota RAPI dalam menjalankan tugas dengan rasa ikhlas. Kalau menjalankan tugas dengan rasa ikhlas maka perasaan kita enak. Utamakan kerja dahulu, nanti pahala juga akan dirasakan. Ia juga mengatakan pengurus hendaknya ngopeni anggota RAPI Klaten bila mengadakan kegiatan.

Rapat koordinasi kali ini dihadiri 80-an anggota dan pengurus RAPI  Klaten. Rapat koordinasi RAPI Klaten dalam rangka persiapan bantuan komunikasi (bankom) lebaran dan buka puasa bersama berjalan lancar. Undangan rapat koordinasi pukul 16.00 berlangsung sampai sekitar pukul 20.00.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *