Pengundian Nomor Calon Kades Plawikan Kondusif

BERITA KLATEN-Pengundian nomor bagi 3 orang calon Kepala Desa Plawikan di Balai Desa Plawikan berjalan lancar dan kondusif, Rabu (19/7/2017).

Pengundian nomor urut calon kepala desa Plawikan disaksikan masyarakat dan para petugas linmas, TNI, Polisi  dan BPD Plawikan. Sekitar pukul 08.30  Calon Kepala Desa Plawikan sudah datang di Balai Desa Plawikan dengan didampingi isterinya maupun suaminya. Pengundian nomor urut Calon Kades Plawikan dipandu oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pono. Setelah pengundian nomor urut,  calon kades Lilik Ratnawati mendapat nomor 1, Haji Sutiman dapat nomor  2, dan Sardo memperoleh nomor 3.  Setelah pengundian nomor disampaikan visi misi oleh para calon kades. Selanjutnya dilakukan deklarasi damai dan semua calon menandatangani surat pernyataan bersama calon Kades Plawikan pereode tahun 2017-2023 yang bermeterai.

Di Balai Desa Plawikan juga ada para pendukung masing-masing calon desa Plawikan. Namun suasana kondusif.

Terkait Pilkades, pada sore hari sekitar pukul 15.00 para calon kades dari 5 desa melakukan deklarasi damai di Kantor Kecamatan Jogonalan. Lima desa yang melakukan pilkades adalah Desa Plawikan, Desa Bakung, Desa Prawatan, Desa Dompyongan, dan Desa Tambakan. Pelaksanaan deklarasi damai di Kecamatan Jogonalan dipandu oleh Kasi Tapem Kecamatan Jogonalan Regina.

Deklarasi damai di Kecamatan Jogonalan disaksikan oleh para pendamping team sukses, panitia pilkades, dan para Pj Kades. Camat Jogonalan Agus Salim dalam sambutan arahannya antara lain berharap agar para calon kades dapat menciptakan suasana damai. Agar tidak mudah emosi, dan para calon kades menciptakan santai, jaga kesehatan. Pada panitia agar sering silaturahmi di masing-masing calon kades.

Kapolsek Jogonalan AKP Ngadino dalam arahannya mengharap para calon kades dapat mengendalikan tim sukses. Para panitia pilkades agar netral, tidak berpihak pada salah calon kades. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *