Job Fair Di Gedung Pandanaran Diikuti 50 Lembaga Perusahaan

BERITA KLATEN-Kantor Dinsosnakertan Kabupaten Klaten menyelenggarakan job fair atau rekrutmen tenaga kerja di Gedung Pandanaran kompleks RSPD Klaten, Jateng selama 2 hari, Rabu – Kamis (18-19/10/2017). Job fair 2017 ini diikuti 50 lembaga perusahaan se Solo Raya.

Pembukaan Job Fair pada Rabu (19/10/2017) yang diikuti sejumlah 50 lembaga perusahaan dari se Solo Raya secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Joko Sawaldi. Dalam pembukaan dihadiri Kepala Dinsosnakertang Klaten Surti Hartini,  dan para pejabat Kabupaten Klaten, serta tamu lainnya.  Setelah resmi dilakukan pembukaan oleh Joko Sawaldi dilanjutkan mengamati stand-stand Job Fair yang ada di Gedung Pandanaran Kompleks Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kabupaten Klaten yang didampingi oleh Surti Hartini.

Pemantauan BERITA KLATEN pengunjung kebanyakan kaum muda yang datang di Job Fair pada hari  pertama mencapai kurang lebih 2.900-an orang muda. Perusahaan yang mengikuti Job Fair ada perusahaan yang bergerak dalam perbankan, perusahaan pakaian, juga ada perekrutan tenaga kerja untuk bekerja di luar negeri seperti Malaysia, Jepang, dan lainnya.

Menurut salah seorang wanita penjaga stand perusahaan obat, tugasnya hanya mendaftar calon tenaga kerja. Untuk seleksi yang melakukan oleh tim dari perusahaan.

Salah seorang pemuda dari Colomadu bernama Sapto, ia datang di Gedung Pandanaran Klaten bertujuan untuk mencari kerja. Sapto yang lulusan SMA,  bersama temannya belum tahu lembaga apa yang akan dimasuki. Ketika berada di Gedung Pandanaran Sapto dengan temannya sedang melihat-lihat stand yang akan melakukan pendaftaran rekrutmen tenaga kerja. Sapto mengetahui ada Job Fair dari media sosial facebook. Pada hari ke-2 ini orang muda  yang datang di Gedung Pandanaran Kompleks RSPD Klaten juga banyak. Kurang lebih mencapai 1500-an orang muda.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *