Polsek Manisrenggo Siap Amankan Giat Perayaan Hari Suci Nyepi

BERITA KLATEN-Kepolisian Sektor (Polsek) Manisrenggo siap mengamankan Umat Hindu yang akan melaksanakan perayaan Hari Suci Nyepi di Pura Mangku Buana Sakti di Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten,  Jawa Tengah, Selasa (20/3/2018) malam ini.

Demikian diungkapkan Kepala Kepolisian Resort (Kapolsek) Manisrenggo AKP Muhari, ketika ditemui di ruang kerjanya,  Selasa (20/3/2018) siang tadi. Menurut AKP Muhari akan diturunkan anggotanya sebanyak 8 personil. Selain dari anggota Polsek Manisrenggo,  dari Koramil Manisrenggo akan menurunkan 2 orang personil, dari Banser 5 orang,  dan dari Sengkom untuk membantu pengamanan jalannya perayaan hari suci Nyepi.

Ibadat perayaan Hari Suci Nyepi akan dipimpin oleh Sameno. Muhari mengungkapkan kegiatan keagamaan apa saja agar dapat berjalan aman dan lancar. Aparat Polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menjaga keamanan. Sehingga umat Hindu yang menjalankan ibadah merasa aman dan khusuk.

Menurut AKP Muhari kegiatan perayaan hari suci Nyepi di Pura Mangku Buana Sakti  akan berlangsung mulai pukul 20.00 hingga selesai. Umat Hindu yang akan menghadiri perayaan hari suci Nyepi kurang lebih ada 60 orang. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *