Petugas membacakan janji juri dan janji atlit di hadapan Irup Pembukaan Kapores Klaten Cup. (kus)

Pembukaan Kapolres Klaten Cup Disaksikan Ribuan Orang

KLATEN (BK). Upacara pembukaan Kapolres Klaten Cup yang diawali dengan atraksi dan pelepasan 70 ekor merpati putih  serta 200-an balon warna-warni di Alun-alun Klaten disaksikan ribuan orang, Selasa (19/7) sore. Bertindak sebagai Inspektur Upacara  (Irup) Bupati Klaten  Hj Sri Hartini.

Sejak sekitar  pukul 15.00  warga masyarakat Klaten sudah  banyak yang datang di Alun-alun Klaten untuk  menyaksikan pembukaan Kapolres Klaten Cup  dalam rangka hari ulang tahun ke-70  Bhayangkara  tahun 2016.  Sebelum upacara pembukaan Kapolres Klaten Cup dimulai lebih dahulu dipertontonkan   paduan suara  para Polwan, atraksi-atraksi bela diri  mematahkan besi dari Merpati  Putih, Polisi, dan menebak  warna serta membaca dengan mata ditutup. Tarian kuda  secara kolosal juga mewarnai pembukaan upacara Kapolres Klaten Cup.



Setelah selesai atraksi-atraksi, sekitar pukul 16.oo Upacara Pembukaan Kapolres Klaten Cup dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara tahun  2016 dimulai.  Hadir  dalam  upacara tersebut  Bupati Klaten Hj Sri Hartini selaku Irup, Wakil Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Kapolres Klaten AKBP Faizal, Ketua KONI Klaten Otto S,  dan para pejabat Muspida lainnya, serta para tamu undangan  lainnya. Mengawali upacara pembukaan Kapolres  Klaten Cup dilakukan defile dari kontingen-kontingen peserta Kapolres Cup. Ada sekitar  8 kontingen, antara lain sepak bola, bola futzal, bulu tangkis, tennis lapangan, poskamling, pelajar, off road,  dan trabas.

POLRES CUP 2

Pelepasan 70 ekor burung merpati dan 200-an balon warna-warni (kus)

Bupati Sri Hartini dalam sambutannya antara  lain mengungkapkan   dengan ulang tahun  Bhayangkara ini dapat  untuk melakukan refleksi bagi Polri menjalankan  tugasnya dan fungsinya selama ini. Sehingga  Polri dapat meningkatkan kinerjanya  dalam menjalankan fungsinya. Dan dalam kesempatan perlombaan Kapolres Klaten Cup dapat untuk mencari bibit-bibit  atlit yang  baik.

Dalam pelaksanaan lomba-lomba  Kapolres Klaten Cup  para  juri bekerja  sama  dengan Komite Olahraga Nasional  (KONI) Kabupaten Klaten.  Untuk juri dan pelaksanaannya  ditangani oleh KONI  Kabupaten Klaten. Pelaksanaan lomba-lomba dalam Kapolres Klaten Cup pekan ini sudah dimulai. Bahkan cabang sepak bola Jumat (15/7) lalu sudah dimulai di Lapangan Karangasem, Desa Ngering, Jogonalan. Cabang bulu tangkis dilaksanakan di lantai atas Matahari Plaza, Tenis  Lapangan di Unwidha, Futsal di GOR Gelarsena, Off Road dilaksanakan tanggal 30-31 Juli pekan depan, dan Trabas dilaksanakan Minggu (24/7).

Atraksi bela diri mematahkan besi dari Merpati Putih dan anggota Polri (kus)
Atraksi bela diri mematahkan besi dari Merpati Putih dan anggota Polri (kus)

Undian berhadiah yang diadakan oleh Satlantas ketika dilakukan operasi simpati dan patuh berlalu lintas pada 28 Pebruari sampai dengan 30 Mei 2016 penarikan undian dilakukan hari Selasa (19/7) setelah upacara pembukaan Kapolres Klaten Cup. Untuk hadiah utama berupa sepeda motor merk Honda Beat jatuh pada Desi Susilowati, warga dari  Kepatihan, Salatiga. Sedangkan perolehan hadiah lainnya dapat dilihat pada media cetak  Suara Merdeka. (ksd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *