Dandim Klaten Diserahterimakan Pada Letkol Kav Minarso

BERITA KLATEN – Jabatan Komandan Distrik Militer 0723 Klaten diserah-terimakan dari Letkol Eko Setiawan kepada Letkol Kav Minarso di Aula Markas Komando Distrik Militer Klaten, Selasa (20/8/2019) pagi. Serah terima jabatan (Sertijab) Dandim Klaten dipimpin oleh Danrem Surakarta Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Sertijab Komandan Kodim 0723 Klaten dihadiri Komandan Kodim se Solo Raya dan para Kasi dan Kabag Korem 074 Warastatama Surakarta. Selain para Dandim se Solo Raya dan para pejabat Korem Surakarta, Sertijab juga disaksikan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Korem 074 dan anggota Kodim Klaten.

Sertijab Dandim 0723 Klaten juga dilakukan upacara tradisi TNI di Korem 074. Dalam kesempatan itu Letkol Eko Setiawan dan Dandim Klaten yang baru  Letkol Kav Minarso melakukan penghormatan pada bendera pataka dengan mencium bendera tersebut untuk menunjukkan jiwa korsa TNI.

Komandan Korem 074 Surakarta Kolonel Inf Rafael Granada Baay dalam sambutannya antara lain mengungkapkan jabatan Komandan Kodim 0723 Klaten yang diserahkan pada Letkol Kav Minarso merupakan kepercayaan negara atas kopetensi yang telah diraih. Kolonel Rafael Granada Baay mengharapkan melanjutkan kepemimpinan yang sudah dilakukan oleh Letkol Eko Setiawan.

Letkol Kav Minarso yang lahir tanggal 20 September 1977 sebelum menjabat Dandim Klaten, ia bertugas di Kodam 4 Diponegoro. Sedangkan Letkol Eko Setiawan akan bertugas di tempat yang baru sebagai Kabag Bim Siap Sat Pussenip Bandung, Jawa Barat.

Letkol Kav Minarso sebelum menjabat Dandim Klaten, ia sudah sering datang di Dodiklatpur. Menurutnya sudah sedikit banyak mengenali Klaten. Pada wartawan ia mengungkapkan program yang akan dilakukan akan mengenali hal-hal yang ada di intern Kodim Klaten. Selanjutnya akan menjlin dengan stake holder di Klaten. Tentunya juga akan membackup tugas Polri. Kharakter orang Klaten yang halus karena berdekatan dengan Yogya dan Solo maka penangannya  akan menyesuaikan kondisi di Klaten. Menjawab pertanyaan wartawan tentang kesan di Klaten, Minarso mengatakan terkesen kuliner makanan soto.

Untuk memeriahkan suasana sertijab Komandan Kodim 0723 Klaten juga dihibur alunan musik organ tunggal, dan menghadirkan penyanyi lokal. Tidak ketinggalan, anggota Kodim Klaten juga tampil menyanyikan lagu-lagu pop. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *