Puncak HUT Ke-38 PDAM Adakan Jalan Sehat

Untuk memeriahkan puncak hari ulang tahun (HUT) ke-38 PDAM Klaten diselenggarakan jalan sehat kurang lebih sejauh 3,5 km. Jalan sehat yang diberangkatkan dan berakhir di Alun-alun Klaten diikuti sekitar 1.000 peserta, Minggu (20/9).

Route jalan sehat yang ditempuh, dari Alun-alun Klaten menyusuri Jalan Pemuda ke selatan menuju pertigaan Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Klaten terus belok kiri menyusuri Jalan Cemara. Setelah sampai di Stasiun Kereta Api Klaten kemudian belok kiri lewat Jalan Mawar. Setelah melewati Jalan Mawar dan Blateran selanjutnya menuju ke Alun-alun Klaten. Di Alun-alun Klaten acara dilanjutkan pengundian door prize. Hadiah utama yang diperebutkan berupa tiga unit sepeda motor merk Honda, dan puluhan alat elektronik.

Jalan sehat HUT Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klaten diikuti Muspida Klaten, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten. Bupati Klaten Sunarna didampingi isterinya Sri Mulyani, Wakil Bupati Klaten Sri Hartini, beberapa orang pejabat kepala SKPD, Direktur utama PDAM Irawan Margono, dan lainnya ikut jalan sehat.

Irawan Margono dalam sambutannya antara lain mengungkapkan, untuk mensukseskan program MDGs yaitu mengurangi separuh (50%) dari jumlah Indonesia yang belum mendapatkan akses air bersih sampai dengan tahun 2015 ini. Maka sampai dengan bulan Agustus 2015 ini, PDAM Kabupaten Klaten telah memiliki pelanggan sebanyak 37.648 SR. Lebih lanjut ia menjelaskan, sekarang PDAM Kabupaten Klaten dapat melayani kebutuhan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Klaten hampir seluruhnya 24 jam. Namun masih ada sebagian kecil pelanggan yang mengalami gangguan aliran, utamanya pada pagi hari dan sore hari, ini merupakan puncak pemakaian air. ”Kami akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan air minum,”ujar Irawan Margono.

Giat jalan sehat merupakn puncak HUT ke-38 PDAM Kabupaten Klaten selain diikuti para pejabat Muspida, juga diikuti keluarga besar karyawan PDAM Kabupaten Klaten dengan mengajak suami, isteri dan anak. Para pelanggan air minum PDAM yang aktif membayar rekening tanggal 1 s/d.5 selama 1 tahun juga diikut sertakan jalan sehat. Jumlah peserta yang aktif membayar rekening tanggal 1 s/d. 5 ada 2.800 orang.

Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan adalah membantu air bersih untuk wilayah kecamatan yang mengalami kekeringan ialah Kecamatan Jatinom, Kecamatan Karangnongko, Kecamatan Kemalang, Kecamatan Tulung, dan Kecamatan Cawas. Droping air bersih ini dilakukan secara bertahap dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 20 Agustus 2015 lalu. Selain itu, PDAM Klaten juga memberi bantuan pada Yayasan Panti Lanjut usia, 7 Yayasan Panti Asuhan, dan 2 Yayasan Panti Cacat. Bantuan bea siswa diberikan pada 5 anak karyawan PDAM, ialah 2 anak SD dan 3 anak SMP. Bea siswa tersebut diberikan pada tanggal 9 September lalu. Dan saat itu juga diberikan penghargaan pada karyawan dan karyawati yang mempunyai masa kerja 10 dan 20 tahun. Penghargaan itu diberikan pada saat apel pagi.

Bupati Klaten Sunarna, pada kesempatan itu memotong tumpeng diberikan pada Irawan Margono. Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih PDAM yang telah melayani pelanggan dengan baik. Ia berharap, target dapat mengalirkan air bersih pada masyarakat di Kecamatan Kemalang pada bulan Desember. ”Bila sudah dapat mengaliri air bersih untuk masyarakat di Kemalang maka dapat mengurangi beaya operasional untuk mengirim air menggunakan tangki,”tutur Sunarna.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *