Bakul Pasar Srago Ikut Merayakan Hari Kartini

BERITA KLATEN-Di halaman Pasar Srago, Klaten, Jawa Tengah, para bakul wanita memakai baju kebaya ikut memperingati Hari Kartini, Jumat (21/4) pagi tadi. Dengan semangat berbaris mereka melakukan upacara bendera untuk memperingati RA Kartini yang telah berjuang demi emansipasi kaum perempuan.

Para bakul yang berjualan di Pasar Srago dengan cara sederhana melakukan upacara bendera dengan penuh khusuk. Tidak dilakukan pengibaran bendera merah putih dengan cara mengerek. Tetapi bendera merah putih yang telah dipasang di tongkat yang panjangnya sekitar 2 meter langsung didirikan tegak di hadapan para peserta upacara yang sebagian besar para bakul wanita, dan bakul pria Pasar Srago, Klaten juga ada.

Petugas upacara bendera untuk memperingati RA Kartini antara lain, bertindak sebagai pembina upacara adalah Sukarni, sebagai komandan upacara Catur Wulandari, pembawa acara atau protokol Tarni, dirigen Endang, dan petugas doa ialah Hj Suparni. Para petugas ini dapat menjalankan dengan baik.

Salah seorang pegawai honorer di Pasar Srago Anang, mengatakan para bakul wanita di Pasar Srago yang mengikuti upacara bendera untuk memperingati Hari Kartini nampak semangat. Menurut Anang, pelaksanaan upacara tersebut berjalan lancar. Dalam kebersihan pasar, Pasar Srago menduduki juara 3. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *