Kajari Melakukan Tabur Bunga Di TMP Ratna Bantala

BERITA KLATEN – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Klaten Feri Mupahir beserta para Kasi, dan anggotanya dalam rangka HUT ke-59 Hari Bhakti Adhyaksa melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratna Bantala Klaten, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019) pagi.

Sebelum dilakukan tabur bunga oleh Kajari Feri Mupahir, dan jajaran Kejaksaan Negeri Klaten  Kasi Datun Dwi Raharjanto,  Kasi Pidum Adi Nugraha, dan  lainnya disiapkan upacara tabur bunga di pelataran TMP Ratna Bantala Klaten.  Kemudian Kajari Fery Mupahir maju memimpin mengheningkan cipta. Selesai mengheningkan cipta, memanjatkan doa, kemudian Kajari Feri Mupahir beserta isterinya Ny Feri Mupahir menaruh karangan bunga di tugu prasasti TMP Ratna Bantala Klaten.

Setelah menaruh karangan bunga di tugu prasasti TMP Ratna Bantala, Kajari Feri Mupahir beserta isterinya menuju ke nisan-nisan pahlawan untuk menaburkan bunga mawar. Selanjutnya diikuti para Kasi Pidum Dwi Raharjanto, dan Kasi lainnya Agung dan A Nugraha. Tidak ketinggalan, kemudian  para jaksa juga melakukan tabur bunga.

Setelah Kajari Feri Mupahir selesai  melakukan tabur bunga, menjawab  pertanyaan wartawan mengenai kegiatan tabur bunga, Feri Mupahir mengatakan tabur bunga ini dalam moment HUT ke-59 hari bhakti Adhyaksa dan HUT ke-19 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2019 uni.  Ziarah di TMP Ratna Bantala ini merupakan penghormatan dan untuk mengenang jasa-jasa pada para pahlawan yang telah gugur untuk merebut Negara Indonesia dari penjajah.  Jasa para pahlawan yang gugur demi kemerdekaan Republik Indonesia perlu dikenang terus. Sikap menghormati atas jasa-jasa pada pahlawan mesti terus dilakukan sepanjang masa.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *