Kesebelasan Polres Klaten Boyong Piala Bergilir

KLATEN (BK) – Akhirnya kesebelasan Polres Klaten berhasil memboyong piala bergilir Kapolres Cup setelah berhasil menumbangkan kesebelasan Rodio FC Pedan dalam  final di lapangan Karangasem, Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, Minggu (21/8) sore tadi. Selain memboyong piala bergilir, juga memperoleh piala juara 1 dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

Pertandingan  final  antara kesebelasan Polres Klaten melawan kesebelasan Rodio FC Pedan dengan skor nilai 3-1.  Pada babak pertama  kesebelasan Polres Klaten berhasil memasukan dua gol pada gawang kesebelasan Rodio FC Pedan.  Namun menjelang menit-menit berakhirnya  babak pertama kesebelasan Rodio FC Pedan berhasil memasukan 1 gol  pada gawang kesebelasan  Polres Klaten.  Sehingga  kedudukan skor  nilai 2-1 untuk kemenangan kesebelasan Polres Klaten.

Pada babak kedua, pertandingan antara kesebelasan Polres Klaten dengan kesebelasan Rodio FC Pedan  cukup ramai. Nampaknya dua  kesebelasan tersebut  dalam permainannya nampak sama kuat.  Serangan-serangan  yang  dilakukan dari kedua  kesebelasan cukup mengagumkan.  Karena  kedua  pihak hampir  menciptakan tendangan-tendangan yang dapat  menggetarkan  bagi penjaga gawang Polres Klaten dan Rodio FC Pedan.  Sehingga  para penonton banyak yang bersorak sorai.  Tidak  ketinggalan para  pejabat Polres Klaten, maupun  tamu undangan yang duduk di panggung kehormatan juga  nampak melambaikan tangan disertai teriakan untuk memberi dorongan semangat para pemain. Akhirnya  pada babak kedua ini kesebelasan Polres   Klaten behasil menambah satu gol lagi masuk di gawang  kesebelasan Rodio FC Pedan. Sehingga skor nilai 3-1 untuk kemenangan  kesebelasan Polri Klaten sampai pada wasit pertandingan meniup  peluit panjang  tanda diakhiri pertandingan sepak bola.

Kesebelasan yang  berhasil menduduki jura 1 sampai juara 4  semuanya mendapat  hadiah piala maupun uang pembinaan.  Namun besarnya uang pembinaan berbeda. Untuk juara 4 diduduki kesebelasan  Gelora Remaja  mendapat  hadiah uang pembinaan sebesar  Rp1 juta, juara 3 direbut kesebelasan FC 2 memperoleh uang pembinaan Rp 2 juta, dan juara 2 diduduki oleh kesebelasan Rodio FC Pedan uang pembinaan yang didapat sebesar Rp 3 juta.

Penonton juga  berharap  mendapatkan  undian  door prize.  Karena  dalam  pertandingan final sepak bola  Kapolres Cup  dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-70 Bhayangkara disediakan hadiah yang cukup menarik.  Hadiah yang disediakan berupa barang-barang elektronik antara lain seterika listrik, dispencer, kipas angin, kulkas dan lainnya. Hadiah undian ini  bagi penonton  cukup menarik.

Sebelum pertandingan final sepak bola  dimulai,  sekitar  pukul 15.00 diawali sepak bola eksibisi  antara kelompok waria melawan polisi. Pertandingan ini dapat dikatakan pertandingan sepak bola dagelan. Karena para waria  memakai kostum yang beraneka ragam. Mereka memakai kaos dan celana yang  dipakai  berupa celana panjang jenis jean, dan jenis lainnya.  Jumlah pemain sepak bola waria tidak 11 orang tetapi berjumlah 15 orang.  Bahkan ketika ada waria yang baru datang  langsung ikut masuk di lapangan sepak bola. Cara bermainnya juga  tidak menaati aturan persepakbolaan. Karena ketika  pemain waria memegangi kaos pemain lawannya tidak disemprit sebagai pelanggaran.  Malahan banyak pemain waria ketika sedang bertanding yang memegangi badan lawannya. Ialah dengan menggondeli tangan untuk menghambat larinya lawan para polisi. Namun untuk mengimbangi ada beberapa orang polisi yang ikut membackup  kelompok  waria. Dalam pertandingan eksibisi ini dimenangkan oleh waria dengan skor nilai 4-3.  Kapolres Klaten AKBP  Faizal dalam sepak bola eksibisi ini juga ikut main. Sungguh, pertandingan eksibisi ini menimbulkan gelak tawa bagi yang menontonnya.

Pada pertandingan puncak  Kapolres Cup dalam rangka  memperingati hari Bhayankara tahun 2016 ini dihadiri Ketua   Koni  Klaten Otto Saksono, AKBP Faizal, Muspika Jogonalan, dan tamu undangan lainnya. Pada  kesempatan  penutupan ini Otto Saksono, AKBP Faizal, Muspika Jogonalan menyerahkan hadiah pada para juara. Otto Saksono juga  menyampaikan  sambutan. Dalam sambutannya antara lain mengatakan, dengan adanya  gelaran pertandingan olah raga dalam  rangka hari Bhayangkara sangat menyenangkan. Karena dengan adanya  gelaran pertandingan olah raga  dapat untuk mencari bibit olah ragawan. Maka,  ia  berharap tahun depan dalam rangka hari peringatan  Bhayangkara juga  diadakan pertandingan olah raga seperti sekarang.

Kapolres Klaten AKBP Faizal dalam sambutannya antara lain mengungkapkan merasa senang dan puas pelaksanaan pertandingan sepak bola ini. Dalam pelaksanaan pertandingan sepak bola Kaplres Cup berjalan lancar dan tidak tejadi hal-hal yang tidak menyenangkan. Karena itu Faizal  mengucapkan terima kasih kepada panitia petandingan sepak bola.  Ia  berjanji,  untuk tahun depan ia  akan menambah besaran hadiah untuk juara 1 sejumlah Rp 10 juta.  Menurutnya kegiatan Kapolres Cup ini merupakan bentuk kegiatan untuk mendekatkan polisi dengan warga.  Oleh karena itu ia mengajak kerja sama  dengan warga masyarakat agar  tercipta kinerja polisi yang baik. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *