100 Tahun TK ABA Aisyiyah Berkomitmen Ramah Anak

BERITA KLATEN – Memperingati 100 tahun berdirinya TK ABA / BA  Aisyiyah  berkomitmen untuk tetap ramah anak.

Demikian diungkapkan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Didaksmen) Kabupaten Klaten Hj Istikomah, di sela-sela waktu menghadiri tasyakuran upacara 100 tahun berdirinya TK ABA atau TK BA Aisyiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah di Ranting Ngerangan, Cabang Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (21/8/2019). Menurutnya ini merupakan kekhasan agama yang perhatian pada lembaga pendidikan. Ini merupakannya keprihatinannya maraknya tindak kekerasan pada anak.

Hj Istikomah akan terus menyikapi ini secara serius dari kepengurusan tingkat ranting hingga kepengurusan  pusat. Karena Aisyiyah merupakan organisasi sayap Muhammadiyah. Sikap serius ini dituangkan dalam program  gerakan Aisyiyah cinta anak. Ini merupakan hasil rakernas Pimpinan Pusat Aisyiyah beberapa tahun lalu.

Dalam memperingati 100 tahun TK Aisyiyah Bustanul Athfal atau Bustanul Athfal Aisyiyah, yang secara serentak dilakukan pada tanggal 21 Agustus. Peringatan 100 tahun berdirinya TK ABA /BA mengambil tema Berkhidmah Untuk Negeri. Diharapkan  berdirinya 100 tahun ini, selain perlindungan anak dari kekerasan, TK ABA atau TK BA Asyiyah juga untuk membantu para siswa yang butuh bantian.

TK Aisyiyah ABA atau TK BA juga untuk mendidik semangat nasionalis yang mesti ditanamkan pada anak-anak didik. Sikap sportifitas yang mesti terus dilakukan sejak usia dini. Peringatan 100 tahun berdirinya TK ABA atau TK BA akan terus memotivasi siswanya. Sebelum ada pendidikan anak usia dini (PAUD) di sekolah negeri, di TK Aisyiyah ABA dan TK BA, sudah ada PAUD. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *