Belasan Anggota Geng Loco Yorindos Ditangkap Polisi

BERITA KLATEN – Pelaku penganiayaan Aldimas Bayu Baskoro di depan Warung Apung Barokah Rowo Jombor,  Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten 6 Januari lalu yang bergabung geng motor Loco Yorindos berhasil ditangkap Rabu (21/2/2018) dini hari. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap RGL dan HRL akhirnya belasan anggota geng motor Loco Yorindos ditangkap satuan Reskrim Polres Klaten.

Demikian dipaparkan Kapolres Klaten AKBP Yuli Agung Pramono ketika ekspos kasus geng motor klithih yang terjadi di Kabupaten Klaten, Jateng, di ruang media center Polres Klaten, Kamis (22/2/2018). Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Klaten Yuli Agung Pramono lebih lanjut mengungkapkan anggota Geng Loco Yorindos yang ditangkap jumlahnya 13 orang pemuda-pemudi. Pemudinya ada 3 orang, mereka berinisial RA, DY, dan SAB.

Geng motor Loco Yorindos dipimpin oleh NCl yang sekarang umur 17 tahun lebih. Ketika Kapolres Yuli Agung Pramono menanyai NCL apa gunanya senjata tajam berupa pedang dan air soft gun, oleh NCL dijawab senjata itu digunakan untuk membalas dendam. Yuli Agung Pramono juga mengatakan Geng Loco Yorindos juga membuat onar di wilayah Jatinom dan Kota Klaten, serta di Wilayah Prambanan.

Awal tertangkapnya anggota motor Geng Loco Yorindos, waktu RGL dan HRL di jalan bypas mengejar seseorang  yang diduga lawannya.  Kemudian orang yang dikejar masuk kampung.  Ketika masuk kampung 2 orang anggota geng motor Loco Yorindos itu langsung diteriaki oleh pemuda kampung  2 orang anggota geng motor Loco Yorindos malah lari. Oleh warga kampung dikejar sampai di Karanganom Mudal. Akhirnya oleh warga kampung dilaporkan pada Polres Klaten. Kemudian anggota Polres Klaten langsung datang di Karanganom Mudal dan berhasil menangkap 2 orang anggota geng motor Loco Yorindos dapat ditangkap. Oleh polisi dilakukan pemeriksaan akhirnya  dapat menangkap belasan orang muda yang masih usia remaja. Jumlahnya ada 13 anak muda.

Kapolres Klaten AKBP Yuli Agung Pramono dengan keterkaitan adanya kelompok klithih dan juga adanya geng motor Loco Yorindos ia menghimbau pada para orang tua untuk memberi perhatian pada anak-anaknya. Himbauan yang disampaikan antara lain, 1.Para orang tua agar perhatian pada anak-anaknya. Siapa teman bergaulnya, rumah  teman anaknya di mana, siapa namanya teman anaknya. Para orang tua harus mengetahui teman pergaulan anaknya. 2.Para orang tua harus selalu mengkritisi aktifitas anaknya. Anaknya yang sering pulang sampai dini hari orang tua perlu menanyai anaknya. Kalau perlu orang tua perlu mendampingi anak yang meski menjalankan tugas dari guru. 3. Orang tua perlu ada komunikasi dengan sekolah. Perlu menanyakan bagaimana kharakter anaknya di sekolah. Mungkin anak di sekolah dan di rumah sikapnya baik, tidak nakal. Tetapi di luar sekolah dan di luar rumah mungkin sikap kharakter anak yang tidak terkontrol. Anak di luar sekolah dan di luar rumah mungkin salah pergaulan. Sehingga anak bersikap yang tidak baik. Maka selagi anak masih diragukan kegiatannya  orang tua agar tetap terus memantau anaknya. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *