Eks Kawedanan Jatinom Boyong Juara

Regu bola volly putra dan putri eks Kawedanan Jatinom dengan perjuangannya yang optimal berhasil merebut juara I dan II perlombaan bola volly di GOR Gelarsena, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Rabu (22/4). Penyelenggaraan perlombaan bola volly antar perjabat jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas). Tim bola volly putra berhasil merebut juara 1 dan tim bola volly putri meraih juara 2.

Permainan yang cukup alot pertandingan bola volly putra antara tim bola volly kepala sekolah dari eks Kawedanan Jatinom bertanding dengan tim bola volly regu pejabat penilik se Kabupaten Klaten. Perolehan angka yang kejar-kejaran pada set pertama dan set kedua. Meskipun angka-angka yang diperolehnya terpaut sedikit, namun dengan kegigihannya regu bola volly putra kepala sekolah dari eks Kawedanan Jatinom berhasil mengalahkan regu putra penilik se Kabupaten Klaten dengan skor nilai 2 laWan 0. Dengan demikian kejuaraan perlombaan bola volly putra, juara 1 regu kepala sekolah eks Kawedanan Jatinom, juara 2 regu penilik, dan juara 3 adalah regu UPTD Pendidikan. Sedangkan regu bola volly putri eks Kawedanan Jatinom kalah melawan regu bola volly eks Kawedanan Delanggu. Maka regu bola volly putri yang berhasil merebut juara 1 adalah regu kepala dari eks Kawedanan Delanggu. Untuk juara 3 bola volly putri diraih dua regu ialah regu penilik putri dan regu kepala sekolah eks Kawedanan Kota.

Pelaksanaan pertandingan bola volly baik regu putra maupun regu putri dalam rangka memperingati Hardiknas berjalan lancar, dan menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Tulung Mulyono, pelaksanaan perlombaan bola volly sukses. “Pelaksanaan lomba bola volly untuk peringatan Hardiknas ini sukses,”ujar Mulyono di sela-sela mengamati perlombaan bola volly. Pada Klaten Direktori (DK) Mulyono mengungkapkan pelaksanaan lomba bola volly ini ditangani langsung Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten. Dan dikomandani oleh sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Sudirno. Kemudian pelaksanaan lomba bola volly, lanjut Mulyono, diserahkan pada dirinya dan Jarot Setyo S.

Suasana perlombaan bola volly di Gedung Olah Raga (GOR) Gelarsena Klaten cukup meriah. Para sporter yang terdiri dari para guru, staf kantor UPTD Pendidikan, para kepala UPTD, penilik, pengawas dan lainnya nampak semangat memberi dukungan pemain. Suasana riuh-riah menggelora di dalam GOR ketika regu pemain yang didukung menambah nilai point.

Komisi wasit Pemkab Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia Klaten Sutrisno, pada DK ia mengatakan sistem penilaian pertandingan bola volly ini dengan relly point. Sutrisno menjawab pertanyaan DK tentang juara 1, ia memprediksi juara 1 adalah regu putra kepala sekolah dari eks Kawedanan Jatinom.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *