Peringati Hari Kartini, Pedagang Kurang Mampu & Kuli Dapat Sembako

BERITA KLATEN-Dalam memperingati hari RA Kartini para pedagang dan para buruh kuli di Pasar Srago, Klaten, Jawa Tengah mendapat bantuan sembako dari Paguyuban Pedagang Pasar Srago, Sabtu (21/4/2018) pagi.

Demikian disampaikan salah seorang staf kantor Pasar Srago di Klaten Anang, pada wartawan Berita Klaten.Com.  Anang mengungkapkan semangat memperhatikan pada para pedagang yang kurang beruntung dan pada para  buruh kuli dilakukan oleh para pengurus paguyuban pedagang Pasar Srago dengan memberi sembako pada  momentum peringatan hari Kartini. Inilah wujud perhatian yang empati pada sesama yang bekerja mencari rezeki di Pasar Srago.  Semangat kekeluargaan diwujudkan oleh pengurus paguyuban pedagang Pasar Srago. Gus Zamzuri selaku ketua paguyuban pedagang Pasar Srago mengajak para pedagang di Pasar Srago yang berhasil untuk memperhatikan pada pedagang dan pekerja buruh kuli pada moment memperingati hari Kartini.

Para pedagang di Pasar Srago dalam kesempatan peringatan hari Kartini juga melakukan upacara di lokasi Pasar Srago. Petugas upacara peringatan hari Kartini antara lain, sebagai inspektur upacara atau pembina upacara dipercayakan pada Hj Sri, komandan upacara oleh Wahyu, untuk petugas protokol oleh Ayu dan Agus, dirigen Bu RT,  kemudian yang bertugas berdoa oleh Sri Agus. Peserta upacara diikuti oleh puluhan pedagang di Pasar Srago dan pegawai atau staf kantor Pasar Srago.

Dalam kesempatan penilaian kebersihan pasar di Kabupaten Klaten,  Pasar Srago mendapat nomor 1. Hal ini mendapat apresiasi oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.  Selain apresiasi Pasar Srago yang bersih,  Hj Sri Mulyani juga merasa salut pada paguyuban pedagang Pasar Srago yang kreatif dalam memperingati hari Kartini. Peringatan hari Kartini mesti diteruskan pada tahun-tahun mendatang.

Dalam upacara peringatan hari Kartini para petugas, peserta upacara, dan staf kantor Pasar Srago mengenakan pakaian tradisi Jawa. Sehingga upacara peringatan hari Kartini nampak semarak. Perjuangan RA Kartini untuk memperjuangkan emansipasi mesti terus digelorakan.

Kepala Pasar Srago Agus S mengungkapkan  sangat apresiasi pada para pedagang di Pasar Srago. Pada pengurus paguyuban pedagang di Pasar Srago, Agus S berharap terus kreatif dan selalu memperhatikan pada pedagang. Tradisi yang baik setiap peringatan hari Kartini untuk terus berlanjut.  “Kebersihan Pasar Srago agar juga dipertahankan,”ajak Agus S. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *