Hari Pertama UNBK Mapel Bahasa Indonesia Dirasa Siswa Mudah

BERITA KLATEN – Mata pelajaran Bahasa Indonesia UNBK pekan ini  yang jadwalnya pada hari pertama dirasa  beberapa siswa cukup mudah.

Demikian diungkapkan beberapa siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Prambanan,  ketika selesai mengerjakan UNBK pada hari pertama, Senin (22/4/2019) siang. Aliya siswa kelas 9D SMP Negeri 2 Prambanan, Kabupaten Klaten, Jateng yang berada di perbatasan Kabupaten Klaten dengan Kabupaten Sleman mengatakan sudah mempersiapkan ujian dengan belajar rajin. Menurutnya soal UNBK  mata pelajaran Bahasa Indonesia dapat dikerjakan dengan lancar. Aliya mengatakan yakin dapat nilai baik.

Lain lagi, siswa kelas 9E bernama Rohmatolah menjawab pertanyaan Berita Klaten ia mengatakan untuk menghadapi ujian ini sdah mempersiapkan seoptimal mungkin. Ia berharap yang akan masuk sesi UNBK dapat mengerjakan.

Kepala SMP Negeri 2 Prambanan, Klaten, Andreas K pada wartawan Berita Klaten mengungkapkan siswa kelas 9 sudah dipersiapkan dengan ada tambahan pelajaran pada siang hari. Pada hari-hari tertentu juga ada tutorial. Andreas berharap SMP Negeri 2 Prambanan, Klaten, Jateng UNBK tahun 2019 ini dapat rangking 40. Menurut Andreas K tahun lalu  SMP Negeri 2 Prambanan, Klaten posisi urutan 50 di tahun lalu. Kemudian jumlah siswa kelas 9 ada 105 siswa.

Lain lagi, untuk SMP Negeri 1 Prambanan, menurut Titin Windiyarsih selaku Kepala SMP Negeri 1 Prambanan sudah mempersiapkan siswanya kelas 9 yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Persiapan yang dilakukan antara lain menambah jam pelajaran, dan memberi tutor. Kemudian siswa yang akan masuk sesi UNBK dipersiapkan dengan memberi latihan soal-soal dan diberi motivasi. Titin Windiyarsih berharap siswanya kelas 9 dapat mengerjakan soal-soal UNBK. Jumlah siswa kelas 9 ada 277 siswa.

Sedangkan kepala SMP Negeri 2  Gantiwarno, Kabupaten Klaten Harjana, siswanya juga sudah dipersiapkan untuk menghadapi UNBK. Jumlah siswa kelas 9 di SMP Negeri 2 Gantiwarno ada  224 siswa.

UNBK dilaksanakan selama 4 hari. Mulai hari Senin hingga Kamis (22-25 April 2019). Jadwalnya Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris, dan hari Kamis mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *