USBN Di Jogonalan Diikuti 753 Siswa SD

BERITA KLATEN – Ujian sekolah berbasis nasional (USBN) di wilayah Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jateng diikuti 753 siswa sekolah dasar pekan ini. Di Kecamatan Jogonalan ada 28 sekolah dasar (SD), terdiri 26 SD negeri dan 2 SD swasta.

Demikian dikatakan Pengawas SD Wilayah Kecamatan Jogonalan Andreas Budi Rustomo ketika ditemui di ruang kantornya pada hari pertama USBN, Senin (22/4/2019) pagi. Dalam pelaksanaan   USBN untuk pengawas dilaksanakan secara silang. Ketentuannya bagi sekolah yang ruang untuk pelaksanaan USBN butuh 2 ruang, maka mengirimkan pengawas sebanyak 2 orang guru untuk mengawas USBN.

Lebih lanjut Andreas Budi Rustomo selaku koordinator penyelenggara USBN mengungkapkan soal USBN ada pilihan ganda dan esay. Soal mata pelajaran Bahasa Indonesia 40 ganda dan 5 esay. Mata pelajaran Matematika 30 ganda dan 5 esay, kemudian mata pelajaran IPS 40 ganda, dan 5 esay.

Terkait USBN, Kepala SD Negeri Plawikan Pono, yang juga mengampu di SD Negeri 2 Kraguman ketika ditemui di SD Negeri 2 Kraguman mengungkapkan jumlah siswa kelas 6 SD Negeri Plawikan ada 42 siswa, dan SD Negeri 2  Kraguman siswa peserta ujian ada 33 siswa. Ia juga menuturkan siswa kelas 6 SD Negeri Plawikan dan SD Negeri 2 Kraguman untuk menghadapi USBN sudah dipersiapkan baik-baik. Tutorial tambahan pelajaran sudah diberikan pada siswa kelas 6.

Selain itu, Kepala SD Negeri 1 Wonoboyo L Krisnani ketika ditemui di kantornya Senin (22/4/2019), mengungkapkan jumlah siswa peserta USBN ada 36 siswa. Karena jumlahnya siswa ada 36 siswa maka ruangan untuk USBN ada 2. Ruang 1 jumlah siswa ada 20 siswa, dan ruang 2 ada 16 siswa. Siswa kelas 6 perempuan ada 17 siswa, dan siswa laki ada 19 siswa. Dalam kesempatan itu juga L Krisnani juga mengatakan siswanya kelas 6 untuk menghadapi USBN sudah dipersiapkan dengan tambahan pelajaran. Oleh guru kelas 6, siswanya diberi  tambahan secara private, juga ada yang secara kelompok. Harapan L Krisnani siswanya dapat lulus 100%. Sehingga visi SD Negeri 1 Wonoboyo ialah unggul dalam prestasi,  beriman, dan berbudi pekerti luhur. Ia juga berharap siswanya dalam kondisi sehat selama pelaksanaan USBN. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *