Jombor 10K Diikuti Ribuan Siswa

Ribuan siswa SMP, SLTA, dan warga umum mengikuti lomba lari Jombor 10K di taman wisata Rowo Jombor, Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (22/8) pagi. Start dan finish di pintu masuk Bukit Sidagura, Desa Krakitan.

Pemberangkatan peserta lomba lari Jombor 10K setelah dilakukan doa bersama. Sebelum doa bersama disampaikan sambutan Bupati Klaten yang dibacakan oleh Assisten Bupati Purwanto Anggono Sipto, yang membidangi Asisten, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat. Route tempuh lari Jombor 10K dari garis start menuju mengelingi Rowo Jombor terus melewati Banyuripan menuju ke garis finish.

Menurut panitya yang menyampaikan laporan mengatakan kegiatan lari Jombor 10K dalam rangka memperingati HUT Ke-70 Republik Indonesia ditangani oleh Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Klaten. Peserta lomba lari Jombor 10K dikelompokan siswa SMP putra dan putri, serta peserta siswa SMA/SMK putri maupun putra, dan peserta umum. Bagi siswa yang dapat juara mendapat uang pembinaan. Dalam lomba lari Jombor 10K ini peserta tidak dipungut beaya.

Yang mendapat juara kelompok siswa SLTA putra, untuk juara 1 Suradi dari SMK Muhammadiyah 2 Klaten, juara 2 Soleh dari SMK Negeri 2 Klaten, dan juara 3 Fam Edo siswa SMK Muhammadiyah 2 Jatinom. Untuk siswa SLTA putri juara 1 diraih oleh Indah Mulatsih siswa dari SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara, juara 2 Luluk Mutoharah siswa SMK Negeri 1 Gantiwarno, dan juara 3 Putri Prihatiningrum siswa SMK Muhammadiyah 2 Klaten Utara. Kemudian untuk kategori siswa SMP putri , juara 1 diraih oleh Tri Karyani siswa SMP Negeri 5 Klaten, juara 2 Khoirunisa Surya Eka siswa SMP Negeri 1 Kalikotes, untuk juara 3 Febriani Saputri dari SMP Negeri Kemalang. Sedangkan kategori siswa SMP putra, juara 1 Wahyu Mei Anggoro, juara 2 diraih Oplan Rikni Oskario, dan juara 3 Gurama Danu Widagdo.

Untuk juara kelompok peserta umum ialah, juara pertama diduduki Yatno dengan nomor dada 2300, juara 2 diraih Ardila nomor dada 2325, dan juara 3 direbut oleh Lalang Atletika dengan nomor dada 2305. Menurut panitia lomba tersebut sepuluh besar pemenang dapat hadiah piala.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *