KKS Wilayah Kecamatan Klaten Utara Dibagikan

BERITA KLATEN – Sebanyak 803 Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) dibagikan pada warga yang berhak di Wilayah Kecamatan Klaten Utara,  Kabupaten Klaten, Jawa Tengah,  di Aula Kantor  Kecamatan Klaten Utara, Senin (22/10/2018).

Fankatif  selaku TKS di Kecamatan Klaten Utara yang menunggui pemberian KKS pada warga di Wilayah Kecamatan Klaten Utara yang berhak menerima KKS. Pada Berita Klaten Fankatif  antara lain mengatakan KKS non PKH yang dibagikan pada warga yang berhak berupa ATM. KKS yang berupa ATM dapat untuk mengambil paket sembako di  e-warung. Menurut Fankatif di Kecamatan Klaten Utara ada 4 e-warung untuk mengambil paket sembako. Nantinya KKS sebagai jaminan sosial dapat untuk mengambil sembako. Nulai uang untuk beli paket sembako sebesar Rp 110.000,-

Fankatif juga mengungkapkan misal warga yang mempunyai hak mendapat KKS sudah meninggal, maka KKS akan diberikan pada warisnya atau keluarganya. Memang data penerima KKS masih terus akan dilakukan verifikasi. Ia juga mengatakan launching BPNT yang ada di Desa Belangwetan akan dilakukan pada Sabtu (27/102018).

Salah seorang ibu Surip, warga Jetak, menjawab pertanyaan Berita Klaten merasa senang mendapat KKS yang merupakan jaminan sosial dari negara. Dengan mempunyai KKS ia mendapat bantuan untuk makan. Pengakuannya, bahwa  suaminya hanya bekerja buruh seadanya bila ada orang yang membutuhkan tenaganya. Misalnya buruh laden tukang, bersih-bersih rumah,  dan sebagainya pekerjaan kasar. Surip yang setengah umur nampak berseri karena akan menerima KKS.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *