USBN SMA & SMK Sudah Dilaksanakan

BERITA KLATEN-Siswa kelas XII sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK)  mulai Senin (19/3/2018) lalu sudah mengikuti ujian nasional berstandar nasional (USBN). Ujian tersebut akan berlangsung sampai hari Rabu (28/3/2018) pekan depan.

Kepala SMA Negeri 2 Klaten Medi Widodo ketika ditemui di kantornya, Jumat (23/3/2018) mengungkapkan siswa kelas XII yang mengikuti USBN sejumlah 356 siswa. Rinciannya siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sejumlah 245 siswa, dan jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebanyak 111 siswa.

Lebih lanjut Medi Widodo mengatakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau ujian online akan dilaksanakan Senin s/d Kamis (9-12 April 2018) yang akan datang.  Medi Widodo juga mengatakan siswa kelas XII SMA Negeri 2 Klaten, Jawa Tengah sudah dipersiapkan untuk menghadapi ujian. USBN menurut Medi Widodo merupakan syarat pokok untuk kelulusan. UNBK juga harus diikuti,  tetapi nilai UNBK tidak penentu kelulusan.

Kepala SMA Negeri 3 Klaten Suharjo, ketika ditemui di kantornya Kamis (22/3/2018) kemarin, ia mengatakan siswanya kelas XII sudah dipersiapkan menghadapi ujian. Jumlah siswa kelas XII ada 342 siswa. Rinciannya jurusan IPA ada 236 siswa, dan jurusan IPS ada 106 siswa.

Semua SMA negeri di Kabupaten Klaten untuk persiapan UNBK sudah baik. Harapan para guru SMA maupun SMK di wilayah Kabupaten Klaten dapat berjalan lancar. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *