Karena Listrik Konsleting UNBK Di SMPN 1 Klaten Terganggu

BERITA KLATEN – Karena kabel jaringan listrik PLN yang masuk ke SMP Negeri 1 Klaten konsleting sehingga mengganggu pelaksanaan UNBK siswa SMP Negeri 1 Klaten, Jawa Tengah, hari ke-2 Selasa (23/4/2019).

Wakasek Kurikulum Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Klaten Delta Rahma, ditemui di SMP Negeri 1 Klaten pada Berita Klaten ita menuturkan, sekitar pukul 09.00 terdengar letusan pletek-pletek yang berurutan. Ia tahu  suara pletek-pletek berasal dari kabel listrik di luar yang terbakar. Karena itu Delta Rahma kemudian mematikan  jaringan instalasi listrik yang ada di SMP Negeri 1 Klaten.

Lebih lanjut Delta Rahma mengatakan, karena konsleting akibatnya  kabel listrik terbakar. Lalu Delta Rahma mengambil sikap mematikan komputer yang sedang dipakai siswa kelas 9 untuk UNBK. Karena komputer dimatikan maka para siswa banyak yang nampak bingung.

Setelah komputer kondisi mati kemudian mulai mempersiapkan menghidupkan menyambungkan arus listrik pada jenset. Kemudian komputer mulai dihidupkan menggunakan jenset untuk melanjutkan mengerjakan soal USBN. Karena ada gangguan listrik mengakibatkan waktu UNBK ditambah waktu  untuk mengerjakan soal UN BK.

“Jumlah siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Klaten sebagai peserta UNBK ada 339 yang terbagi 3 sesi. Dari jumlah itu laboratorium komputer ada 4,”tutur Delta Rahmawati. Ia berharap pelaksanaan UNBK dengan menggunakan jenset dapat  berjalan lancar.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *