Triyono Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bayat ketika ditemui di kantornya, (p.kus)

KB Mutiara Persada Bayat Turut Gebyar PAUD Di Purwokerto

BAYAT (BK). Membanggakan, Kelompok Bermain (KB) Mutiara Persada Bayat akan ikut maju dalam Gebyar PAUD Tingkat Provinsi Jawa Tengah di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (25/5) besuk lusa. Keberangkatannya bersama dengan 3 PAUD lainnya dari Kabupaten Klaten.

Demikian dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Bayat Triyono, ketika ditemui di kantornya, Senin (23/5) pagi. Kemudian untuk keberangkatannya bersama  dengan rombongan dari Kabupaten Klaten hari Selasa (24/5) didampingi oleh para pendamping dan orang tua anak. Jumlah anak-anak yang mengikuti Gebyar PAUD  tiap kabupaten sebanyak 16 anak.

Sasaran kegiatan Gebyar PAUD adalah  anak-anak usia 2 tahun samapai 4 tahun 6 bulan dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kelompok bermain.  Selain itu, juga bagi anak usia 4 tahun 6 bulan sampai dengan anak usia 6 tahun 6 bulan dari lembaga PAUD pendidikan taman kanak-kanak (TK).

Tujuan diadakan Gebyar PAUD   antara lain: 1 Meningkatkan motivasi bermain dan belajar bagi anak usia dini di Jawa Tengah, 2 Mengembangkan bakat dan kreativitas anak usia dini, 3 meningkatkan motivasi tenaga pendidik dalam melaksanakan tugas pembelajaran dan pengembangan anak usia dini, 4 meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan penyelenggaraan berbagai program layanan PAUD, dan 5 memperkenalkan anak pada akar budaya bangsa dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Diadakannya Gebyar PAUD se Jawa Tengah, menurut Triyono hasil yang diharapkan adalah terlaksananya program PAUD di kabupaten/kota sebagai ajang kreativitas anak usia dini, menumbuhkan rasa percaya diri pada anak dan memberikan kesempatan anak untuk berkreasi, menumbuhkan kembangkan bakat dan potensi  anak sejak usia dini.

Triyono menginformasikan yang mewakili Gebyar PAUD di Purwokerto dari Kabupaten Klaten selain KB Mutiara Persada Bayat, juga KB Sinar Fajar Cawas, TK Speak First Klaten Tengah, dan dari  TK Pertiwi Jambu Kidul Kecamatan Ceper. Tema Gebyar PAUD kali ini adalah Melalui Gebyar PAUD Kita Tingkatkan Layanan Pendidikan Anak Usia Dini  yang berkualitas.  Triyono berharap peserta gebyar PAUD dapat meraih prestasi memuaskan. Menurutnya, KB Mutiara Persada Bayat sudah mempersiapkan secara optimal. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *