Menteri Perdagangan Bantu Pasar Murah Pada 3 Ponpes

BERITA KLATEN – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito lewat stafnya Eva Yuliana memberi paket pasar murah kebutuhan makanan pada para ibu-ibu di 3 Pondok Pesantren (Ponpes) di Kemalang, dan Karangnongko, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (23/5/2018).

Di Kecamatan Kemalang, tempat memberikan paket pasar murah di Ponpes Tathul Huda. Sedangkan di Kecamatan Karangnongko tempat membagikan paket pasar murah di Ponpes Darul Qur’an yang ada di Puluh Watu, Desa Demak Ijo. Untuk di Ponpes Darul Qur’an Puluh Watu yang hadir mendapat paket pasar murah para ibu-ibu yang jumlahnya kurang lebih ada 400-an.

Kehadiran Staf Kementerian Perdagangan¬† Eva Yuliana disambut para santri wati yang memainkan musik rebana. Eva Yuliana mengungkapkan rasa senangnya ketika kehadirannya disambut dengan iringan musik rebana. Dalam sambutannya, Eva Yuliana menuturkan bahwa paket pasar murah atas bantuan dari Artha Graha. Bantuan paket pasar murah merupakan rasa peduli Artha Graha pada warga ibu-ibu yang ada di Puluh Watu, Desa Demak Ijo, Kecamatan Karangnongko. Paket pasar murah dari Artha Graha Peduli berisi beberapa bahan makanan, antara lain ada gula, sirup, minyak goreng, dan beberapa bahan makanan lainnya. Ditotal nilai uangnya kurang lebih mencapai Rp140-an ribu. Kemudian para ibu yang sudah mendapat kupon paket pasar murah membayar sebesar Rp50.000,-. Eva Yuliana menjelaskan, uang yang terkumpul dari para ibu akan diserahkan pada Pondok Pesantren Darul Qur’an di Puluh Watu Desa Demak Ijo. Ditegaskan oleh Eva Yuliana paket pasar murah dari Artha Graha merupakan ungkapan rasa syukur pada Allah Tuhan. Dalam kesempatan mengawali sambutan Eva Yuliana mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.

Eva Yuliana selesai menyampaikan sambutan, kemudian dilanjutkan berdoa yang dilakukan oleh Pimpinan Ponpes Darul Qur’an Puluh Watu Kyai Haji Suntaji Mashudi. Dalam doanya ia mendoakan para pejabat negara. Setelah selesai berdoa dilanjutkan pembagian paket pasar murah pada para ibu yang hadir di Ponpes Darul Qur’an Puluh Watu. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *