SMP Kristen 1 Klaten Bersihkan Kali & Sebar Benih Lele

BERITA KLATEN (BK)-Pengurus OSIS bersama para siswa kelas VII SMP Kristen 1 Klaten mengadakan aksi sosial di lokasi Kali Sumberejo, Desa Kalikotes, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (23/10). Aksi sosial yang dilakukan bersihkan sampah di kali dan tebar benih ikan lele dan ikan nila sekitar 1.700-an ekor.

Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen 1 Klaten Kuncoro yang didampingi Pengurus Komite SMP Kristen 1 Klaten Edy Sulistyanto menuturkan kegiatan bersih-bersih di lingkungan kali yang berada di Dusun Sumberejo,  Desa Kalikotes ini bersamaan dalam kegiatan pelatihan atau kaderisasi Pengurus OSIS SMP Kristen 1 Klaten yang diselenggarakan sejak Kamis hingga Sabtu (20-23 Okt). Tujuan kegiatan aksi sosial berupa bersih-bersih sampah plastik dan lainnya di lingkungan kali tersebut serta menebar bibit ikan lele dan nila adalah untuk memotivasi para siswa agar peduli pada kebersihan sungai. Semangat ini sebagai bentuk respon sekolah sungai yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Klaten.  Media ini juga menjadi pendidikan kharakter bagi generasi muda. Khususnya bagi siswa SMP Kristen 1 Klaten menjadi media edukasi mempersiapkan siswa SMP Kristen 1 Klaten menjadi insan yang tangguh di kelak kemudian hari.

img20161023085133

Kuncoro lebih lanjut mengungkapkan, pelatihan kaderisasi pengurus OSIS SMP Kristen 1 Klaten yang dimulai kegiatannya di sekolah, para pengurus OSIS mendapat pembekalan tentang organisasi ialah mengenai etika berorganisasi, komunikasi dalam organisasi, menyusun program kegiatan, termasuk kegiatan bersih-bersih lingkungan sungai ini, pelatihan menyusun program anggaran, dan lainnya yang ada keterkaitan dengan organisasi OSIS SMP Kristen 1 Klaten.

img20161023081922

Edy Sulistyanto menegaskan, kegiatan ini untuk memotivasi para siswa SMP Kristen 1 Klaten untuk dekat dengan alam dan ini menjadi sarana edukasi kharakter bagi siswa.

Ketua OSIS SMP Kristen 1 Klaten Aldo Diva Jullyan Manuel mengatakan senang pelatihan ini menjadi sarana untuk mencintai lingkungan sungai. Sehingga selalu menjaga lingkungan tetap bersih.  Menurut Aldo melanjutkan kebersihan sungai mesti harus terus dilakukan oleh generasi muda. (ksd)

img20161023084328



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *