Operasi Zebra Candi Ciptakan Nyaman Berlalu Lintas Di Wilayah Hukum Polres Klaten

BERITA KLATEN – Operasi Zebra Candi 2019 untuk menciptakan kenyamanan berlalu-lintas di wilayah hukum Polres Klaten, Jawa Tengah diawali apel gelar pasukan di lapangan KSDC Polres Klaten, Rabu (23/10/2019) pagi.

Apel gelar pasukan operasi zebra candi 2019 untuk Kepolisian Resort (Polres) Klaten dipimpin leh Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo. Bertindak sebagai Komandan apel gelar pasukan adalah Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby A Rahman. Apel gelar pasukan operasi zebra candi ini untuk memulai giat operasi zebra candi untuk seluruh wilayah hukum di Polda Jawa Tengah.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol H Rycko Amelza Dahniel dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo antara lain mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan dan tanggung jawab kita untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertipkan, dan kelancaran lalu-lintas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. Lebih lanjut H Rycko Amelza Dahniel apel gelar pasukan operasi zebra candi 2019 ini menjadi checking terakhir untuk persiapan dan kesiapan personil yang akan  melaksanakan operasi zebra candi 2019. Juga termasuk kesiapan sarana dan prasarana pendukungnya.

Apel gelar pasukan persiapan operasi zebra candi 2019 di kompleks Mapolres Klaten diikuti personil Polres Klaten, personil Polsek, personil TNI jajaran Kodim 0723 Klaten, personil Dishub, dan personil Satpol Pamong Projo. Dalam apel gelar pasukan operasi zebra candi 2019 juga dipersiapkan kendaraan untuk mendukung operasi zebra candi 2019.

Kasat Lantas AKP Bobby pada Berita Klaten mengatakan dalam operasi zebra candi 2019 untuk menertibkan pengendara yang melawan arah, tidak melengkapi kelengkapan  sepeda motor, tidak mengenakan sabuk pengaman,  tidak menggunakan helm yang standart nasional Indonesia (SNI), dan juga anak-anak yang dibawah umur, belum punya surat izin mengemudi (SIM) tetapi sudah mengendarai sepeda motor. Diharapkan orang tua tidak membolehkan anaknya yang belum punya SIM mengendarai sepeda motor.

Selesai apel gelar pasukan operasi zebra candi 2019 satuan polisi lalu-lintas dan yang terkait langsung melakukan operasi zebra. Operasi zebra candi 2019 akan digelar tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *