Cabang Delanggu Berhasil Menggondol Juara 1 Senam

BERITA KLATEN – Cabang PGRI Delanggu berhasil menggondol  juara 1 lomba senam PGRI dalam rangka memperingat HUT ke-73  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Wisma PGRI Klaten, Kamis (22/11/2018) kemarin.

PGRI Cabang  Delanggu, Kabupaten Klaten, Jateng, berhasil menyisihkan 23 cabang yang mengikuti lomba senam sejak pagi hingga sore hari. Beberapa peserta lomba senam PGRI mengatakan untuk mengikuti lomba senam PGRI  perlu latihan sebanyak 15 kali.

Dari hasil penilaian oleh dewan juri urutan perolehan kejuaraan adalah untuk juara 1 direbut oleh PGRI Cabang Delanggu memperoleh 731,  juara 2 diduduki PGRI Cabang Klaten Tengah dapat nilai 730,  juara 3 jatuh pada PGRI Cabang Manisrenggo nilai 724, dan juara hatapan 1 oleh PGRI Cabang Jatinom dapat nilai 723. Ketika para peraih juara menerima trophy dan uang pembinaan mereka  nampak senang.

Dewan juri yang terdiri dari 3 orang adalah CH Fajar Sriwahyuniati, Endang Rini Sukamti, dan Ratna Budiarti.  Ketiga juri tersebut dari Universitas Negeri Yogyakarta.  Dalam melakukan penilaian lomba senam PGRI para dewan juri melakukannya sudah obyektif. Para dewan juri  tidak tahu para peserta, dan tidak ada pesanan dari panitia.

Kriteria yang dinilai dalam lomba senam PGRI adalah ketepatan gerak dengn musik, kompak, keseragamsn, semangat keceriaan. Dalam kesempatan evaluasi salah seorang juri mengatakan teknik gerak penting dimengerti, dan dalam lomba senam ketepatan gerak diperhatikan. Pesannya pada para guru agar tetap menjaga kebugaran badan. Kesadaran dalam berolahraga mesti dilakukan secara rutin.

Pada hari itu juga setelah selesai lomba senam PGRI  trophy dan uang pembinaan langsung dibagikan. Untuk juara 1 besaran uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000,- juara 2 Rp 1.000.000,- juara 3 Rp 750.000,- dan juara harapan 1 sebesar Rp 500.000,-.

Dalam sambutan penutupan yang dilakukan panitia antara lain diungkapkan agar para guru tetap menjaga kebugaran badan. Kedepan lomba senam akan tetap dilakukan. Akan menjadi agenda tahunan. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *