HUT SMA Negeri Prambanan Dimeriahkan Pentas Budaya

BERITA KLATEN – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-34 SMA Negeri 1 Prambaman dmeriahkan dengan gelar budaya dalam tajuk SMAPRAM Festival 2018, Jumat (23/11/2018).

Rangkaian kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Prambanan yang berada di Dengok Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah sudah dimulai beberapa hari lalu. Macam kegiatan antara lain senam,  bazar, dan bhakti sosial berupa donor darah para siswa dan guru. Kemudian pada hari Jumat (23/11/2018) sebagai puncak kegiatan. Dalam puncak kegiatan diadakan pentas seni dan gelar budaya yang melibatkan banyak  siswa dan para guru.  Suasana dalam gelar budaya nampak semarak. Para siswa memakai beragam pakaian dari bahan goni dan lainnya yang mudah didapatkan di sekitar Prambanan.

Selain fashion show dari para siswa dan guru,  juga dipentaskan musik band para siswa dari masing-masing kelas. Penampilan musik band dari para siswa cukup lumayan.  Beberapa lagu dilantunkan siswa penuh penghayatan. Aplaus para siswa yang  melihat nampak puas dan riuh. Sehingga lapangan yang berada di kompleks SMA Negeri 1 Prambanan tempat untuk pentas seni dan gelar budaya terasa semarak.

Kepala SMA Negeri 1 Prambanan Drs Sutar, dalam sambutannya antara lain mengungkapkan dengan gelar budaya  untuk memperingati hari ulang tahun SMA Negeri 1 Prambanan ini juga menjadi media untuk mengedukasi para siswa agar menjadi siswa yang berkarakter. Sutar juga menyampaikan terima kasih pada  semua pihak yang telah membantu terselenggaranya peringatan HUT SMA Negeri 1 Prambanan.

Pada kesempatan diwawancarai wartawan, Kepala SMA Negeri 1 Prambanan Sutar mengatakan dalam gelar budaya ini para siswa menggunakan bahan-bahan yang didapatkan dari sekitar Prambanan. Rangkaian kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun SMA Negeri Prambanan sudah dimulai beberapa hari lalu. Dengan momentum peringatan hari ulang tahun ini Sutar berharap SMA Negeri Prambanan semakin maju. Sutar  juga mengatakan prestasi non akademik juga sudah pernah diraih. Seperti melukis pada payung SMA Negeri 1 Prambanan mendapat juara 1. Sutar mengakui kalau prestasi akademik belum pernah dialami. Kemudian kegiatan HUT ke-34 SMA Negeri Prambanan ini dilaksanakan oleh para siswa, terutama para pengurus OSIS SMA Negeri Prambanan.

Menurut Sutar, kegiatan pada puncak HUT SMA Negeri 1 Prambanan dimulai pentas seni dan gelar budaya pagi hari  hingga jelang sholat Jumat.  Setelah sholat Jumat dilanjutkan pentas musik mendatangkan dari luar  Prambanan.

Tamu yang diundang adalah para kepala sekolah yang ada di sekitar Prambansn. Nampak hadir adalah Pengawas SMA Wilayah Klaten, Kepala SMA Negeri 2 Klaten, Kepala SMA Karangnongko, Kepala SMA Jogonalan, Kepala SMA Wedi, Kepala SMP Negeri 2 Prambanan Andreas, Muspika Prambanan, Komite SMA Negeri Prambanan, para alumni, dan undangan lainnya. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *