Hari Ke-2 UNBK SMP, Bupati Sri Mulyani Memotivasi Siswa SMP Negeri 2 Bayat

BERITA KLATEN – Pada pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sekolah menengah pertama (SMP) pada hari ke-2  Bupati Klaten Hj Sri Mulyani melakukan monitoring di SMP Negeri 2 Bayat yang berada di Desa Jambakan,  Selasa (24/4/2018).

Di SMP Negeri 2 Bayat Bupati Hj  Sri Mulyani memberi motivasi pada para siswa kelas 9 yang akan mengikuti UNBK. Pesannya pada para siswa peserta UNBK agar belajar yang benar.  Kalau serius diharapkan mendapat baik.

Setelah melakukan pemantauan di SMP Negeri 2 Bayat Bupati Klaten Hj Sri Mulyani beserta rombongan juga mengunjungi SMP Negeri 3 Bayat,  dilanjutkan mengunjungi SMP Negeri 2 Trucuk. Dalam melakukan pemantauan UNBK SMP di hari ke-2 Hj Sri Mulyani juga mengunjungi MTs Negeri Cawas. Ketika Sri Mulyani  mengunjungi di sekolah-sekolah tersebut disambut oleh kepala sekolah dan para guru.

Terkait pelaksanaan UNBK SMP pada hari ke-2, pada umumnya berjalan lancar. Pantauan Berita Klaten pelaksanaan UNBK untuk SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Karangnongko berjalan lancar. Jumlah siswa peserta UNBK di SMP Negeri 1 Karangnongko sesuai pada daftar nominatif tetap  (dnt) ada 184 siswa. Sedangkan jumlah peserta UNBK siswa SMP Negeri 2 Karangnongko sebanyak 165 siswa. Menurut Kepala SMP Negeri 2 Karangnongko Endah S, para siswa 1 jam sebelum sesi UNBK sudah datang masuk di ruang transit untuk mendapatkan motivasi. Para siswa diarahkan mengerjakan ujian secara jujur. Untuk SMP Negeri 1 Kemalang juga melakukan motivasi sebelum masuk sesi UNBK.

Beberapa orang siswa SMP Negeri 1 Karangnongko  yang ditanyai Berita Klaten mengenai kesiapan menghadapi UNBK, para siswa mengatakan sudah siap menghadapi UNBK. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *