SMPN 3 Klaten Kemah Di Prambanan

Siswa kelas VII SMP Negeri 3 Klaten mengadakan kegiatan kemah akhir tahun pelajaran. Kemah tersebut diselenggarakan di kompleks Candi Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu pagi s/d Minggu sore (23-24 Mei).

Siswa peserta kemah berangkat dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Klaten sekitar pukul 07.15. Sesampainya di komplek taman Candi Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah peserta perkemahan akhir tahun pelajaran 2014/2015 langsung mendirikan tenda dibimbing oleh para pendamping.

Setelah persiapan upacara pembukaan selesai, sekitar pukul 10.00 upacara pembukaan dimulai. Bertindak sebagai Kakak Pembina Upacara adalah Kamabigus Pangkalan SMP Negeri 3 Klaten Kak Suparmo. Dalam amanatnya, Kak Suparmo mengatakan kegiatan perkemahan akhir tahun pelajaran ini untuk mengakhiri kegiatan ekstra wajib Pramuka. Dan, lanjut Kak Suparmo, perkemahan ini untuk membentuk mental yang baik dan menjaga kelestarian budaya Bangsa Indonesia yang adi luhung.

Dalam kegiatan perkemahan akhir tahun pelajaran ini adik-adik Pramuka Gugus Depan Klaten nomor 01-067 dan 01-068 Pangkalan SMP Negeri 3 Klaten akan dilatih berkreatif, bekerja sama dengan regunya, bersikap disiplin, dan lainnya.

Dalam penilaian K3 perkemahan tentunya unsur keindahan, kebersihan, kreativitas adik-adik akan diperhatikan oleh sangga kerja termasuk dewan penggalang. Selama perkemahan peserta kemah akan mengikuti beberapa materi kegiatan yang sudah disusun oleh sangga kerja bersama kakak pembina. Tentunya pimpinan regu akan membagi tugas pada anggota untuk mengikuti giat-giat yang ditentukan. Giat-giat yang sudah disusun antara lain lomba fotografi, lomba kreasi tempat sampah, lomba certas cermat, lomba kewirausahaan, giat cagar budaya, media sosial dan internet, positive drinking, dan giat lainnya. Termasuk menyaksikan Sendratari Ramayana. Tidak ketinggalan giat jelajah cagar budaya, dan wisata di Taman Candi Prambanan.

Pantauan Klaten Direktori, adik-adik Pramuka sejak mengawali kegiatan hingga Sabtu malam nampak ceria dan semangat. Guru-guru SMP Negeri 3 Klaten juga setia menunggui siswa-siswanya yang sedang giat kemah. Kepala SMP Negeri 3 Klaten Suparmo juga terlibat menunggui kemah.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *