Pembaretan Polisi Baru Disuruh Memilih Kakak Pendamping

BERITA KLATEN-Sebanyak 23 orang polisi pria dan 1 orang polisi wanita yang bertugas di Polres Klaten, Jateng mengikuti pembaretan di halaman Mapolres Klaten, Rabu (24/5/2017). Mereka, polisi baru yang sudah pembaretan memilih kakak pendamping selama tugas di Polres Klaten.

Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Damin, dalam arahannya  ia mengatakan para polisi yunior yang baru saja menerima pembaretan agar mengenali  kakak pendamping. Pada kakak pendamping polisi yunior harus mengenali keluarganya, mengetahui tempat tinggalnya, ketrampilannya dan lainnya. Sehingga polisi yunior yang baru saja pembaretan benar-benar mengenal kakak pendampingnya. Sebaliknya para polisi yunior juga memperkenalkan dirinya.

AKP Damin pada wartawan mengungkapkan, polisi yunior yang mengikuti pembaretan setelah mengenali lingkungan kerja di Polres Klaten. Untuk pembaretan kali ini para polisi mengawali jalan kaki dari lapangan tembak di Kecamatan Trucuk menuju Mapolres Klaten. Menurut AKP Damin para polisi yunior tersebut berangkat dari Trucuk pukul 06.00. Dalam pembaretan polisi diukur dalam beberapa etape. Jalan kaki dari Trucuk untuk mengukur phisik bagi polisi yunior. Para polisi yunior ini langsung bergabung dengan Sabhara dalam Dalmas.

Salah satu peserta pembaretan satu-satunya seorang Polwan Yustiana,  dari Desa Kadirejo, Kecamatan Karanganom, pada Berita Klaten mengatakan luar biasa dalam pembaretan. Dia mengatakan merasa bangga dalam pembaretan ini. Ia dan teman-temannya polisi pria merasa puas dan gembira sudah mengikuti pembaretan. Yustiana mengatakan belum tahu nanti akan ditugaskan di bagian apa. Menurutnya masih menunggu TR Polres Klaten.

Pelaksanaan pembaretan disaksikan Kapolres Klaten AKBP Muh Darwis. Nampak ikut terlibat dalam pembinaan ketika dalam pembaretan Wakapolres Klaten Kompol Hari, dan beberpa orang pertama pertama. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *