Dampak Pengisian Perangkat Desa Banyak Orang Mencari Sertifikat Komputer

BERITA KLATEN-Akhir-akhir ini banyak orang mencari sertifikat ketrampilan mengoperasikan komputer. Hal itu karena efek akan diadakannya pengisian perangkat desa salah satu syaratnya punya sertifikat ketrampilan mengoperasikan komputer.

Untuk itu Lembaga Pendidikan Ketrampilan Masyarakat (LPKM) Mitra Com menyelenggarakan workshop computer bagi warga masyarakat Klaten yang ingin trampil mengoperasikan komputer di Gedung Wanita Klaten,  Sabtu – Minggu (24-25 Maret 2018).

Ketua panitia workshop computer Nanang Nuryanto, ditemui di tempat pelaksanaan workshop komputer mengungkapkan LPKM Mitra Com ingin membantu membekali warga agar trampil mengoperasikan komputer. Apalagi sehubungan dengan akan diadakannya pengisian perangkat desa di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Nanang Nuryanto yang juga sebagai pemilik LPKM Mitra Com yang berkantor di Bonyokan,  Jatinom, Klaten menuturkan workshop komputer di Gedung Wanita merupakan gelombang ke-2 pesertanya kurang lebih 95 orang. Untuk gelombang pertama diselenggarakan di Rumah Makan Padang Murah Meriah beberapa hari lalu. Kemudian untuk penyelenggaraan workshop komputer selanjutnya rencana akan diselenggarakan di Wisma PGRI Klaten. Pelaksanaan workshop komputer selama 12 jam.  Ditegaskan oleh Nanang Nuryanto mempunyai misi untuk membekali kaum muda yang berkualitas agar lebih bermanfaat bagi masyarakat Klaten dan mampu berdaya saing.

Untuk mengukur sejauh mana materi program Ms Word, Ms Excel, dan Power Point dipahami para peserta workshop komputer setiap akhir penyampaian materi peserta akan diberi soal untuk dikerjakan guna menentukan nilai pada sertifikat.

Dalam kesempatan pembukaan workshop komputer gelombang 2 dihadiri Sunardi. Pada Berita Klaten Sunardi mengatakan memberi apresiasi adanya workshop komputer. Karena  para peserta workshop komputer berguna untuk membekali kaum muda sehingga mampu berkompetisi. Harapannya gaung atau gelora Klaten akan didengar di tingkat nasional maupun tingkat international. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *