UNKB Hari Ke-3 SMP Negeri 2 Jogonalan Dimonitor Balitbang Kementerian P & K

BERITA KLATEN – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari ke-3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Jogonalan,  Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dimonitor Meni Hadayani selaku Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (P&K), Rabu (25/4/2018). Kehadiran Meni Handayani didampingi Lasa selaku Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten.

Kedatangan Meni Handayani bersama Lasa disambut oleh Kepala SMP Negeri 2 Jogonalan Sidik Jaryono. Meni Handayani kehadirannya di SMP Negeri 2 Jogonalan untuk melakukan monitoring pelaksanaan UNBK. Dalam kesempatan melakukan monitoring, Meni Handayani menyampaikan pertanyaaan pada Sidik Jaryono yang duduk berdampingan dengan Meni Handayani. Pertanyaan yang terlontar dari Meni Handayani antara lain: bagaimana melengkapi sarana komputer untuk kebutuhan pelaksanaan UNBK, beaya untuk sewa jenset menggunakan dana apa, jumlah siswa peserta UNBK ada berapa,  jumlah seluruh siswa ada berapa,  dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Semua pertanyaan Meni Handayani dijawab oleh Sidik Jaryono apa adanya.

Selesai melakukan tanya jawab dengan Adik Jaryono, Meni Handayani meninjau ruangan laboratorium untuk pelaksanaan UNBK. Selain itu Meni Hadayani juga melakukan wawancara pada siswa kelas 9 yang akan masuk sesi ke-2 UNBK. Tidak hanya wawancara serius pada siswa, tetapi juga bercanda dengan siswa. Dua siswa saudara kembar bernama Fausan dan Fauzi sempat diajak foto bersama dengan Meni Handayani dan Lasa. Untuk kenangan bagi dewan guru SMP Negeri 2 Jogonalan, Kabupaten Klaten, Meni Handayani dan Lasa berfoto bersama dengan para guru SMP Negeri 2 Jogonalan.

Setelah melakukan monitoring di SMP Negeri 2 Jogonalan Meni Handayani melanjutkan monitoring di SMP swasta yang berada di Kecamatan Juwiring. Menurut pantauan Meni Handayani, meskipun pada awal UNBK hari pertama ada kendala terkoneknya jaringan internet dengan pusat, dan selanjutnya dapat tersambung.  Kemudian pada hari ke-2 dan ke-3 pelaksanaan UNBK  sudah berjalan lancar.

Terkait ujian nasional,  menurut Lasa untuk SMP negeri  di Kabupaten Klaten semua sudah mengikuti  UNBK. Sampai pada hari ke-3 ini baik SMP negeri yang di kota maupun yang di pinggiran sudah lancar pelaksanaan UNBK. Untuk SMP swasta di Kabupaten Klaten masih ada yang melakukan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP). Lasa berharap tahun depan untuk semua SMP swasta di Kabupaten Klaten semoga sudah mengikuti UNBK. (ksd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *