Sebanyak 30 Orang Pejabat Di Pemkab Klaten Dilantik

BERITA KLATEN – Sejumlah 30 orang pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten dilantik dan ambil sumpah janji oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di Pendopo Pemkab Klaten, Jawa Tengah, Jumat (25/5/2018) pagi.

Dari 30 orang pejabat  yang dilantik menempati di formasi  baru yang ada di lingkungan Pemkab Klaten. Kalau melihat personel pejabat yang dilantik adalah ada pejabat lama yang bergeser ke satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lain. Para pejabat yang dilantik antara lain terdiri dari 2 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 7 orang  pejabat administrator, 20 orang pejabat pengawas, dan 1 orang pejabat fungsionil keahlian utama.

Dua orang yang menempati pejabat tinggi pratama adalah Sunarna jabatan lama sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D). Posisi eselon adalah eselon II B. Kemudian Bambang Sigit Sinugroho jabatan lama sebagai Kepala BP3D, jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Eselon juga II B. Pangkat yang disandang bagi Sunarna dan Bambang Sigit Sinugroho adalah pembina utama muda. Untuk Jabatan Camat Juwiring ditempati oleh Herlambang Joko Santosa yang sebelumnya Kepala Bagian Perundang-Undangan Aspirasi dan Dokumentasi Sekretaris DPRD. Kemudian jabatan Camat Manisrenggo ditempati Wagiya “Gambir” sebelumnya sebagai Kepala Seksi Managemen dan Rekayasa Lalu Lintas Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya antara lain mengungkapkan Bapak Bambang Sigit Sinugroho dan Bapak Sunarna yang digeser dalam  menempati tugas baru akan memunculkan inovasi atau ide-ide baru yang kreatip, sesuai pokok-pokok pikiran Bupati Sri Mulyani. Sehingga dapat membawa Kabupaten Klaten maju dan mandiri. Dalam sambutannya Sri Mulyani juga mengatakan dalam mengucapkan sumpah janji merupakan awal datangnya amanah untuk menjalankan tugas yang disumbangkan bagi perkembangan masyarakat Kabupaten Klaten.

Dalam pelantikan dan sumpah janji pejabat tersebut dihadiri  para pejabat Pemkab Klaten. Nampak  hadir adalah Asisten Bupati antara lain Dokter Rony Rukmito, Purwanto AC, dan Sri Winoto.  Para undangan lain para camat, para kepala SKPD, serta tamu undangan lainnya. Pelaksanaan pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji berjalan lancar. Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 10.00. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *