Masuki balai desa dengan pekikan takbir!

Desa Glodogan. Hari sabtu 24 Juni 2017 tepatnya pada pukul 20.00 WIB menjadi hari bersejarah di Desa Glodogan Kecamatan Klaten Selatan. Hari dimana diadakan puncak peringatan bulan ramadhan dengan mengadakan malam takbiran. Pada malam takbiran kali ini ada yang spesial, yaitu peserta takbiran mengadakan pentas kreativitas di dalam balai Desa Glodogan. “Hal ini disebabkan oleh cuaca yang awalnya terang kemudian turun hujan maka peserta kami masukkan saja ke dalam balai desa” kata koordinator acara.

Acara puncak peringatan malam takbiran ini diadakan oleh Remaja Islam Glodogan (RIG) didukung penuh oleh Tempat Pendidikan Al Qur’an (TPA) Se-Desa Glodogan. Dalam kesempatan ini hadir pula Lurah Desa Glodogan Bapak Totok. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada RIG atas terselenggaranya malam takbiran ini. Disamping itu hadir pula ketua bidang olahraga karang taruna desa Bapak Mardi yang juga menyampaikan apresiasinya kepada RIG. “Acara seperti ini kalau bisa akan kita perbesar dengan mengadakannya di lapangan untuk tahun depan” kata Bapak Mardi yang menaruh harapan kepada RIG.

Secara keseluruhan puncak peringatan malam takbiran di Desa Glodogan ini berjalan dengan lancar. Dengan dukungan TPA dari tiap dusun mulai dari Dusun Magersari, Kalangan, Pandeyan, Perumahan Glodogan, Getasan, Glodogan, dan Padangan sehingga menambah meriah malam takbiran ini. Acara dimulai dari penampilan kreativitas tiap Dusun kemudian dilanjut dengan jalan mengelilingi desa dan diakhiri dengan pemilihan juara. Hasil yang fantastis diperoleh oleh Dusun Glodogan yang telah menggondol juara 1 sebagai the best of performance pada malam takbiran tahun ini.

 

Penulis: Eko Wibowo



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *