Kiat Motor Bantu AMMDes Kelompok Petani Magelang

BERITA KLATEN – Perusahaan Kiat Motor yang ada di Ngaran Mlese, Klaten memberi bantuan berupa Alat Makmur Multiguna Pedesaan (AMMDes) pada kelompok petani di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (25/10/2018) pagi.

Sukiat yang biasa disapa Pak Kiat, adalah pemilik usaha bengkel Kiat Motor setelah menyerahkan motor yang berfungsi sebagai AMMDes merasa senang karena dapat membantu kelompok petani di Magelang. Dengan AMMDes petani akan dipermudah untuk mengolah hasil pertanian berupa padi. Karena AMMDes merupakan satu alat beragam manfaat.  Menurut Kiat alat yang beragam manfaat diberi nama KIAT MAHESA WINTOR.

Lebih lanjut Pak Kiat mengatakan AMMDes itu berguna untuk memompa air untuk kebutuhan pengairan, menggiling padi, memotong padi dan lainnya. Penciptaan satu alat beragam manfaat ini berkat adanya kerja sama dengan Astra Group. Pada momentum menyerahkan AMMDes untuk kelompok petani Magelang sudah ada 70 unit AMMDes.

Motor AMMDes ini,  menurut Pak Kiat yang didampingi Resa dari Astra  akan diproduksi pada bulan Januari tahun 2019. Pak Kiat yakin AMMDes nantinya akan diminati oleh banyak petani demi meningkatkan hasil pertanian. AMMDes yang dibantukan pada kelompok petani di Magelang merupakan untuk uji coba.

Jatmiko adalah anggota kelompok petani dari Magelang merasa senang mendapat bantuan AMMDes dari Kiat Motor. Pengakuannya pada wartawan, diberinya bantuan AMMDes dari Kiat Motor tidak membayar. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *