SDN 1 Ceper Rebut Juara 1 LCC

Setelah berhasil lolos masuk tahap 1 dalam babak penyisihan, akhirnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Ceper berhasil merebut juara 1 lomba LCC SD se Kabupaten Klaten, di Wisma PGRI Klaten, Rabu s/d Kamis (25-26 Feb). Jumlah total nilai yang dikumpulkan mencapai 250 poin.

Dalam lomba cerdas cermat (LCC) tingkat sekolah dasar ini, SDN 1 Ceper mewakili Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Ceper. Peserta LCC sekolah dasar sebanyak 26 regu sebagai perwakilan dari masing-masing UPTD Pendidikan se Kabupaten Klaten. Pelaksanaannya, pada hari pertama, Rabu (25/2) merupakan babak penyisihan yang diikuti sebanyak 26 regu dari perwakilan UPTD Pendidikan. Pada babak pertama ini untuk menentukan pemenang yang masuk klasifikasi 6 besar. Kemudian pada hari ke-2, Kamis (26/2), dari 6 besar atau regu itu dipertandingkan untuk menentukan tiga pemenang sebagai juara 1, juara 2, dan juara 3.

Kasi TK/SD Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Suroyo, ditemui di sela-sela pelaksanaan LCC-SD pada Klaten Direktori mengungkapkan, pelakasanaan LCC-SD liding sektornya adalah Dinas Pendidikan yang ditangani oleh Kasi TK/SD. Pada tahap ke-2 ini soal-soal yang diujikan adalah cepat-tepat. Pesertanya dalam regu adalah siswa kelas 4 atau kelas 5. Lebih lanjut Suroyo mengatakan, dari pengujian di tahap 2 ini yang berhasil masuk tiga besar adalah regu A SD Negeri 1 Ceper dengan total nilai 250. Sehingga SD Negeri 1 Ceper ini berhasil sebagai juara 1. Kemudian juara 2 diraih regu E oleh SD IT AN Jatinom dengan perolehan total nilai 110, dan juara 3 jatuh pada regu D dari SD Negeri 2 Klaten (Ngepos), Klaten Tengah dengan memperoleh total nilai 110 juga. Namun untuk menentukan juara 2 kemudian diadakan tes lagi diawali dengan undian.

Menurut Suroyo, tiga regu yang memperoleh juara 1, juara 2, maupun juara 2 sebagai penghargaan akan memperoleh piala, piagam, dan uang pembinaan. Tiga penghargaan itu akan diberikan pada para juara dalam waktu yang belum ditentukan. Namun pemberian penghargaan itu akan diberikan secara bersama-sama bagi para juara yang lain. Dalam LCC-SD ini para juri lomba atau panitia lomba dibentuk oleh Kasi TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten.

Pantauan Klaten Direktori, pelaksanaan LCC-SD dari hari pertama hingga hari ke-2 berjalan lancar. Pada hari pertama pelaksanaan LCC-SD para guru pendamping siswa dan kepala SD banyak datang di Wisma PGRI yang berada di jalan Dewi Sartika untuk menyaksikan LCC-SD dan memberi semangat para siswa. Tidak ketinggalan, para pengawas TK/SD se Kabupaten Klaten yang baru saja dikumpulkan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten juga banyak yang datang di Wisma PGRI Klaten. Sehingga halaman Wisma PGRI Klaten nampak penuh.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *