27 CPNS Kabupaten Klaten Terima SK

Sebanyak 27 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Klaten menerima surat keputusan dan penempatan di satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Surat keputusan (SK) diberikan pada CPNS dari formasi umum tahun 2014 oleh Assisten 2 Bupati Klaten Edy Hartanto, di Pendopo Kabupaten Klaten, Rabu (25/3) pagi.
Kasi Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Klaten Sutopo, pada wartawan mengatakan, yang dibutuhkan sebanyak 30 orang. Namun yang mengikuti tes CPNS untuk formasi umum tahun 2014 sebanyak 27 orang. Dikatakan, di Kabupaten Klaten ada tiga formasi umum namun tidak ada yang mendaftar. Tiga formasi yang tidak ada yang dibutuhkan adalah analisis pertamanan di SKPD Pekerjaan Umum, dokter umum untuk SKPD Dinas Kesehatan, dan Kantor Lingkungan Hidup. Secara simbolis SK CPNS diberikan pada Teofilus Wibowo S dan Eva Listiana.
Lebih lanjut Sutopo mengatakan proses rekrutmen CPNS sudah dimulai sejak sekitar bulan September 2014. Dari bulan September hingga awal Desember 2014 dilakukan tes secara transparan. Rekrutmen CPNS formasi umum di Kabupaten Klaten dilaksanakan secara ketat. Tepatnya pada tanggal 2-3 Desember 2014 dilaksanakan tes tahap akhir di Kantor Regional 1 BKN Yogyakarta. Menurut Sutopo peserta tes CPNS itu tidak dipungut beaya, alias gratis. Ditegaskan oleh Sutopo, ujian rekrutmen CPNS tidak ada unsur KKN dan terbuka.
Dari 27 orang CPNS yang menerima SK CPNS akan ditempatkan di beberapa SKPD di Kabupaten Klaten antara lain kantor Pekerjaan Umum (PU), kantor Kesbangpol, KPT, Bapermas, Kantor Ketahanan Pangan, DPPKAD, Inspektorat, bagian hukum, Pertanian, dan Humas. Selain Edy Hartanto, hadir juga pelaksana tugas ( PLT) BKD Joko Syawaldi, dan beberapa orang staf bidang Pengadaan dan Pengembangan Pegawai BKD Kabupaten Klaten.
Sambutan Bupati Klaten Sunarna yang dibacakan Edy Hartanto antara lain mengatakan, para penerima SK CPNS diberi perintah antara lain, 1. Laksanakan tugas dan tanggung jawab saudara dengan rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. 2.Selalu mengutamankan profesionalisme kerja, dalam arti kecepatan dan ketetapan dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah harus selalu menjadi prioritas utama saudara. 3.Pelihara selalu integritas wibawa PNS. dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman saudara dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab saudara. Jangan cepat berputus asa dalam menghadapi setiap tantangan dalam tugas sehari-hari. 4.Tingkatkan terus motivasi dan etos kerja saudara, karena dukungan kerja yang saudara berikan akan sangat menentukan keberhasilan sistem secara tepat, dan 5. Hindari bahaya cobaan, dan godaan negatif baik intern maupun di lingkungan masyarakat yang dapat menjerumuskan dan merusak kepribadian serta nama baik terutama bagi PNS.
Pada hari sebelumnya, Selasa (24/3) di Pendopo Pemkab Klaten juga diadakan pengambilan sumpah atau Janji dan pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV dan para Kepala SMA dan SMK. Untuk guru SMA dan SMK yang dilantik sebagai kepla sekolah ada 15 orang guru. Sedangkan pejabat srtuktural yang dilantik juga ada 15 orang, antara lain sebagai kepala puskesmas maupun kepala UPTD pendidikan.
Dalam pelantikan tersebut Bupati Sunarna berpesan agar para dokter kepala Puskesmas agar mau pertemuan rapat koordinasi dengan camat, Kapolsek, Danramil maupun lannya. “Para dokter jangan menganggap paling pandai. Para dokter hendaknya mau bertemu dengan mitra kerja di kecamatan untuk berkoordinasi,”ujar Bupati Sunarna. Ia juga akan melihat di Puskesmas untuk melakukan evaluasi cara kerja para dokter



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *