Jajaran Polres Klaten Lakukan Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2018

BERITA KLATEN-Operasi patuh candi tahun 2018 dimulai hari Kamis (26/4/201). Operasi patuh candi 2018 jajaran Polres Klaten diawali dengan apel gelar pasukan di halaman selatan Mapolres Klaten, Kamis pagi tadi.

Operasi patuh mengemudi diberlakukan secara nasional selama 14 hari, mulai tanggal 26 April himgga tanggal 9 Mei 2018. Operasi patuh untuk Provinsi Jawa Tengah bersandi operasi candi 2018. Dalam operasi patuh candi 2018 target sasaran antara lain pengemudi kendaraan yang menggunakan hand phone saat menngendarai kendaraan, pengemudi kendaraan yang melawan arus, pengemudi kendaraan roda 2 berboncengan lebih dari 1 orang, pengemuda tidak menggunakan helm, pengemudi masih dibawah umur, pengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan, pengemudi tidak memakai sabuk keselamatan, pengguna jalan yang mengomsumsi miras dan narkoba.  Selain itu kendaraan bermotor (KBM) tidak laik jalan, kelengkapan kendaraan roda 2 ialah TNKB, STNK, kaca spion,  kendaraan bermotor yang menggunakan lampu rotator yang bukan peruntukannya, dan kendaraan roda 2 yang tidak sesuai ketentuan. Pelanggaran-pelanggaran itulah yang akan dikenai tindakan dengan bukti pelanggaran (tilang). Karena itu semboyan dalam operasi patuh candi 2018 adalah stop pelanggaran stop kecelakaan.

Apel gelar pasukan operasi patuh candi 2018 jajaran Polres Klaten bertindak sebagai pembina apel Kapolres Klaten AKBP Yuli Agung Pramono. Sedangkan bertindak sebagai komandan apel adalah Iptu Pol Sarwoko. Apel gelar pasukan operasi patuh candi 2018 diikuti satuan lantas, satuan intel, satuan narkoba, satuan reskrim, satuan dalmas, polwan, satpol pp, dan dinas perhubungan. Nampak hadir perwakilan dari Kodim Klaten Pasi Op Kapten Kamami, dari Pemkab Klaten Rabimin, para Kasat, dan para Kapolsek jajaran Polres Klaten.

Apel gelar pasukan operasi patuh candi 2018 dilakukan untuk cipta kondisi menghadapi hari raya Idul Fitri. Diharapkan dalam masa mendekati hari raya Idul Fitri tercipta aman. Dalam apel gelar pasukan operasi patuh candi 2018 ada 3 orang personal mendapatkan penyematan pita dimulainya operasi patuh candi 2018 adalah dari Polres Klaten Brigpol Feri, dari Dishub Klaten Albert, dan dari Kodim Klaten Kopka Widodo. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *