Tengah Malam Toko Mebel Rahayu Kebakar

BERITA KLATEN – Tengah malam  sekira pukul 00.40 Toko Mebelair Rahayu yang berada di pusat Kota Kecamatan  Wedi, Klaten, Jawa Tengah terbakar, Jumat (26/4/2019) dini hari.

Karena terbakar kondisi Toko Mebelair Rahayu terlihat rusak total dan barang dagangan tidak ada terselamatkan. Dagangan yang berupa meja kursi, almari, kasur, dan alat rumah tangga lainnya terbakar ludes. Termasuk bangunan toko juga nampak terbakar. Kayu kuda-kuda, blandar, juga usuk, dan reng tak luput dari kobaran api membakarnya. Lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan 1 unit truk tangki BPBD dengan cepat menuju lokasi Toko Rahayu untuk memadamkan api yang telah membakar Toko Mebelair Rahayu. Akhirnya api dapat dipadamkan sekira pukul 02.15. Pada dini hari ini juga didukung mobil damkar dari Boyolali.

Berdasarkan info yang dihimpun dari masyarakat yang ada di sekitar lokasi Toko Rahayu diduga terjadinya kebakaran Toko Rahayu karena konsleting listrik di dalam Toko Rahayu. Karena barang dagangannya mudah terbakar   yang ada di dalam toko. Ketika terbakar dibarengi suara pletak-pletok. Karena barang dagangan yang terbakar di dalam cukup   banyak lalu api berkobar ke atas.

Ketua RW Tanggul, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi Hery, ia  mengatakan Toko Mebelair mulai terbakar sekira pukul 00.14.   Kemudian warga di sekitar Kota  Wedi  pada  menyaksikan Toko Rahayu yang terbakar. Menurutnya di Toko Mebelair Rahayu tidak ada menunggui. Pemilik Toko Rahayu, Ibu Rahayu tidak tinggal di rumah toko tersebut. Tetapi menurut Hery, Ibu Rahayu tinggal di Dusun Krangkungan. Karena itu tidak ada korban di Toko Rahayu yang kebakaran itu.

Dica karyawan Apotik K 24 di Wedi  yang  berada  di seberang Toko Rahayu  mengatakan  pada awalnya  ia mendengar suara pletok-pletok dari dalam Toko Rahayu. Tak lama kemudian terlihat api berkobar.  Kemudian Dica menghubungi pemadam kebaran di Klaten. Tidak lama kemudian  armada Damkar datang di lokasi kebakaran.

Karena adanya kebakaran Toko Rahayu di kota Wedi, maka kemudian jaringan    listrik padam. Sehingga suasana di Wedi gelap. Kemudian petugas PLN melakukan  perbaikan kawat jaringan listrik, selanjutnya pada sekitar pukul 02.30 listrik sudah nyala. Sampai berita ini diturunkan belum pemilik Toko Rahayu dapat dikonfirmasi.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *