Sarasehan Songsong Hari Lansia

KLATEN (BK). Dalam rangka memperingati Hari Lansia Pemkab Klaten bagian Kesra menyelenggarakan sarasehan di Pendopo Pemkab Klaten, Kamis (26/5).

Sarasehan lansia diikuti kurang lebih 350 orang terdiri pengurus lansia Kabupaten Klaten, dan pengurus lansia kecamatan se Kabupaten Klaten. Juga nampak hadir jajaran Muspika Klaten, serta perwakilan Satuan  Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  Kabupaten Klaten.

Kegiatan sarasehan memperingati Hari Lansia tahun 2016 dibuka oleh Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten Bambang Sujarwo. Dalam sambutannya antara lain ia mengatakan agar warga masyarakat Klaten yang sudah masuk kategori lansia agar menjaga kebugaran badan. Untuk menjaga itu pola makan dan olah raga perlu diatur secara benar. 

Dalam sarasehan memperingati hari lansia kali ini dihadiri Dokter Bambang Yuni Karyono dari Rumah Sakit Kariyadi Semarang. Dalam paparan presentasinya ia antara lain menyampaikan menu makanan yang baik dikomsumsi oleh kalangan orang yang sudah masuk kategori lanjut usia (lansia). Makanan sayuran dan buah-buahan sangat baik dikomsumsi para lansia. Jenis jerohan (rempelo hati) tidak baik dikomsumsi bagi lanjut usia.

Untuk meramaikan peringatan hari lansia pekan depan akan diadakan senam para lansia di Pemkab Klaten. “Hendaknya para lansia mesti menjaga makanan yang layak dikomsumsi untuk menjaga kesehatan badan. Dan perlu bersyukur pada Tuhan Allah,”ungkap dari salah seorang lansia yang ikut sarasehan. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *