Pengobatan Massal Mencapai Ratusan Orang

Dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-69 Bhayangkara, Kepolisian Resort Klaten melakukan bhakti sosial berupa pengobatan massal di Mapolres Klaten, Kamis (25/6). Ada sekitar 150-an orang berobat di Polres Klaten.

Sekitar pukul 08.30 seusai apel pagi puluhan orang polisi dan pegawai sipil di lingkungan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Klaten mulai antre untuk berobat di depan ruangan pelayanan surat izin mengemudi (SIM). Setelah berlangsung sekitar 1 jam pelayanan pengobatan massal, kemudian ada warga sekitar Mapolres Klaten yang datang untuk periksa kesehatan. Tidak hanya warga masyarakat sekitar Mapolres Klaten yang ikut berobat, tetapi ada orang yang akan mencari SIM juga ikut berobat.

Kapolres Klaten Langgeng Purnomo melalui Perwira Urusan (Paur) Dokes Aipda Sriyanta mengatakan untuk kegiatan bhakti sosial pengobatan massal dalam rangka memperingati hari Bhayangkara mendatangkan dokter umum, dokter gigi, dan petugas para medis. Bila ada anggota polisi maupun warga masyarakat ketika diperiksa diagnose penyakitnya serius atau gawat maka akan dirujuk ke rumah sakit. Sedangkan kalau hanya sakit ringan seperti meriang karena sakit flu, pusing karena masuk angin maka cukup diberi obat yang tersedia. Sriyanta menuturkan obat-obat yang disediakan anti biotika, vitamin, dan lainnya. Beberapa orang yang ikut periksa kesehatan merasa senang. Umumnya mereka yang berobat mengatakan merasa pusing dan meriang, serta merasakan pegel kakinya,

Terkait kegiatan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara tahun 2015 ini, Kasubag Humas Polres Klaten AKP Sugeng Handoko mengungkapkan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan Polres Klaten ialah anjangsana pada para purnawirawan Polri yang tinggal di Klaten, kerja bhakti di Masjid Jetak, ziarah dan tabur bunga di Taman Pahlawan Ratna Bantala Klaten, upacara kebesaran hari ulang tahun (HUT) Polri, serta syukuran dan buka bersama di komplek Mapolres Klaten pada Rabu (1/7) yang akan datang. Untuk anjangsana, lanjut Sugeng, akan dilakukan oleh tim bersama Bhayangkari. Rencana kegiatan anjangsana dibagi menjadi tiga tim untuk mengunjungi para purnawirwan polisi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *