Berbagi Rezeki Untuk Kaum Papa Sejak Th 1988

BERITA KLATEN-Seorang pria bernama Dwi Wisnu, beragama Kristen,  tinggal di Desa Tegalyoso, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jateng, berbagi rezeki setiap lebaran sejak tahun 1988. Setiap lebaran Dwi Wisnu menyediakan dana sekitar Rp5,5 juta untuk dibagikan pada kaum papa.

Dwi Wisnu yang ditemui di rumahnya yang sedang membagi sebagian rezekinya sambil berbincang dengan wartawan  Berita Klaten, Minggu (25/6) mengatakan dengan polosnya. Pengakuan Dwi Wisnu ketika untuk mengawali membagi kasih sebagian rezekinya pada kaum yang kurang beruntung, ia berembug dengan keluarganya. Isterinya Yulianti Efita, yang bekerja sebagai perawat di RS Soeradji Tirto Negoro, dan 2  putrinya mendukung apa yang akan dilakukan oleh Dwi Wisnu berbagi kasih dengan membagikan sebagian rezekinya. Karena mendapat dukungan dari isterinya dan 2 putrinya, Dwi Wisnu yang punya usaha wiraswasta bernama Sido Mbangun pada lebaran tahun 1988 mulai  bagi-bagi rezeki pada kaum papa. Pada awalnya yang diperhatikan adalah para pekerja penarik becak yang sering nongkrong di pertigaan Tegalyoso, Klaten. Perjalanan waktu terus bergulir, kaum papa yang ingin mendapatkan bagi-bagi dari Dwi Wisnu semakin bertambah.  Sampai pada hari raya lebaran tahun 2017 ini mencapai 100-an orang kaum papa, mereka yang kurang beruntung. Mereka terdiri dari pencari rosok/pemulung di Pasar Klaten, penarik becak, dan pengamen.

Menurut Dwi Wisnu, membagi sebagian rezekinya pada kaum papa pada hari lebaran hari pertama. Keyakinan Dwi Wisnu, sebagian rezekinya yang dibagikan pada kaum papa, ia akan mendapat rezeki yang lebih dari Allah Tuhan yang esa. Para kaum papa yang datang di rumah Dwi Wisnu sebagian besar adalah wanita dengan menggendong anaknya. Selain yang datang dengan menggendong anaknya yang masih usia balita, tetapi para ibu juga ada yang dengan menggandeng putra-putrinya. Mereka yang datang mohon uang fitrah nampak gembira. Selain menerima sejumlah uang, kaum papa yang datang di rumah Dwi Wisnu juga menikmati sebagian makanan kecil. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *