Kirab Klaten Lurik Carnival Digelar Di Sepanjang Jalan Pemuda

BERITA KLATEN-Kirab Klaten lurik carnival akan digelar di sepanjang Jalan Pemuda Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (29/7/2017) siang hari. Kesempatan kirab lurik carnival juga dapat digunakan untuk belanja kain lurik di alun-alun Klaten.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Klaten Joko Wiyono ketika ia sedang mendampingi Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyampaikan konferensi pers di ruang Kantor Wakil Bupati Klaten, Rabu (26/7/2017).  Lebih lanjut Joko Wiyono menjelaskan kirab Klaten lurik carnival dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-218 Kabupaten Klaten dan memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia juga akan diadakan berkreasi untuk photo selfi di tempat yang disediakan di alun-alun Klaten. Di alun-alun juga akan didirikan tenda dan disediakan meja untuk memamerkan bahan pakaian jenis lurik. Menurut Joko Wiyono ada kurang lebih 30 orang pengusaha yang akan ikut memamerkan bahan Klaten lurik yang akan dijajakan di alun-alun. Joko Wiyono berharap banyak orang dari luar kota Klaten yang datang melihat kirab lurik carnival di Klaten.

Dengan adanya kirab lurik carnival dalam momentum hari jadi Kabupaten Klaten menjadi kesempatan untuk memperkenalkan hasil produk  lurik dari Klaten. Maka kesempatan ini dapat dimanfaatkan bagi warga masyarakat Klaten, dan juga dari luar Kabupaten Klaten. Sehingga produk lurik di Klaten akan berkembang baik. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *