Muspida Klaten Pantau Pilkades Serentak Di Klaten

BERITA KLATEN-Muspida Kabupaten Klaten, Jateng melakukan pemantauan pemilihan kepala desa (Pilkades) di beberapa desa yang sedang menyelenggarakan pilkades, Rabu (26/7/2017).  Pelaksanaan pilkades dinilai baik oleh Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Sri Mulyani memantau pilkades didampingi Kapolres Klaten AKBP Muh Darwis, Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Bayu Jagad, Kepala Pengadilan Klaten,  Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, dan pendamping lainnya.

Pemantauan pilkades urutan pertama di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jateng. Ketika rombongan Muspida Klaten sampai di Balai Desa Taji tempat dilaksanakan penyelenggaraan pilkades, Sri Mulyani terus menyalami para calon kepala desa (cakaldes). Di Desa Taji ada 3 orang calon.

Ketika sampai di Taji sekitar pukul 10.10 pelaksanaan pemungutan suara di Kadus 1 sudah mencapai 525 orang, dan Kadus 2 sudah ada 311 orang. Ketua Palona Desa Taji Subandriyo mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 2042.

Setelah melakukan pemantauan pilkades di Desa Taji, Prambanan terus meluncur ke Desa Gombang, Kecamatan Cawas. Kedatangan di tempat pemungutan suara di Desa Gombang  Sri Mulyani, juga Muh Darwis, Bayu Jagad, dan Agus Riyanto menyalami para calkades yang sedang manggung untuk dipilih.

Di tempat pemungutan suara di Desa Gombang, Plt Bupati Klaten Sri Mulyani mengamati proses warga Gombang yang akan melakukan pencoblosan. Menurut Ketua Palona Desa Gombang Mulyadi, jumlah daftar pemilih yang menerima undangan ada 3096, kemudian undangan yang tidak beredar  ada 431 undangan.

Menurut ketua BPD Desa Gombang dr Slamet Sugiharto tempat duduk warga yang akan mencoblos disendirikan. Sehingga mudah untuk mengontrol.

Selesai melakukan pantauan pilkades di Gombang langsung pantauan pilkades di beberapa desa. Desa Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan adalah desa terakhir dipantau. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *