Polres Klaten Menyerahkan Kendaraan Untuk Pelayanan Masyarakat

BERITA KLATEN-Polres Klaten menyerahkan kendaraan sepeda motor pada seluruh Polsek di jajaran Polres Klaten, dan satuan Sabhara, Lantas, dan Narkoba.  Penyerahan dilakukan oleh Kapolres Klaten AKBP Yuli Agung Pramono pada seluruh Kapolsek, serta pada Kasat Sabhara, Kasat Lantas, dan Kasat Narkoba di halaman Mapolres Klaten, Kamis (26/10/2017).

Ada 48 kendaraan roda 2  dibagikan pada 24 Polsek yang ada di jajaran Polres Klaten. Sehingga setiap polsek mendapat 2 unit sepeda motor.  Kemudian kendaraan dinas yang diserahkan untuk satuan Sabhara Polres Klaten ada 5 unit sepeda motor, dan 1 unit kendaraan roda 4. Dan 2 unit lagi kendaraan roda 4 diserahkan pada satuan narkoba, dan satuan lalu lintas. Keseluruhan kendaraan dinas yang diserahkan untuk tugas-tugas operasional pelayanan masyarakat ada 56 untit kendaraan, rinciannya 53 unit sepeda motor, dan 3 unit kendaraan roda 4.

Penyerahan kendaraan dinas tersebut dilakukan setelah dilaksanakan apel pagi. Penyerahan kendaraan dinas pada seluruh polsek jadiserahkan es Klaten, dan penyerahan pada satuan Sabhara, satuan Lalu lintas, dan Narkoba disaksikan oleh seluruh anggota Polres Klaten yang mengikuti apel pagi.

Kapolres Klaten AKBP Yuli Agung Pramana dalam arahannya pada peserta apel antara lain mengatakan kendaraan dinas yang diserahkan pada seluruh polsek dan satuan Sabhara, satuan lalu lintas, dan satuan narkoba agar digunakan untuk pelayanan pada masyarakat secara optimal.  Kendaraan dinas ini digunakan siang dan malam. Hubungan dengan masyarakat lebih dekat. Sehingga masyarakat merasa terlindungi oleh layanan yang dilakukan oleh polisi. Pengawasan penggunaan kendaraan dinas dilakukan oleh Kapolsek dan para Kasat.  Kendaraan dinas hanya digunakan untuk operasional patroli dan pelayanan pada masyarakat.

Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Damin, pada wartawan mengatakan penyerahan kendaraan dinas  sepeda motor dilengkapi helm, mantol, rompi, dan pesawat handy talky (HT). Kelengkapan sepeda motor juga dilengkapi dengan sirine. Sehingga bila mesti perlu membunyikan sirine kelengkapannya pada sepeda motor sudah ada.

Terkait kegiatan di Mapolres hari ini, Kamis (26/10/2017) setelah penyerahan kendaraan dinas, dilanjutkan pemeriksaan senjata api.  Di jajaran Polres Klaten ada 238 senjata api yang diperiksa.  Senjata yang diperiksa semua senjata api (senpi) laras panjang dan laras pendek.  Senpi laras pendek berupa pistol ada 50. Senpi laras pendek  dipegang oleh anggota. Pemeriksaan senpi dilaksanakan sampai siang. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *