Al-Aqsho Penuh Sesak dengan Malaikat ?

Penuh sesak dari dalam sampai halaman masjid Alaqsho. Sebanyak 2500 santri dan 2500 orang tua, para ustad dan panitia tumpah ruah di masjid kebanggaan klaten ini dalam rangka menggelar WISUDA AKBAR TAHFIDZ SURAT ANNABA.

Masjid yang berkapasitas maksimal 3000 ini benar2 penuh sesak hingga 5000 jamaah. Ini adalah momen istimewa karena siapa pun orang nya yang terlibat bersama Alquran pasti istimewa. Kita mengenal bulan alquran yg paling istimewa, nabi penerima wahyu quran yg istimewa nabi muhammad, malaikat pembawa wahyu yg istimewa malaikat jibril. Tentu kita semua berharap panitia, orang tua, peserta, para ustad, donatur dan takmir masjid alaqsho diistimewakan oleh Allah.


Membayangkan jika masjid Alaqsho pada hari senin 25 desember ini penuh sesak dengan para pecinta quran, maka sangat mungkin di langit msjd alaqsho pun penuh sesak dengan para malaikat. Sebagaimana saat alquran diturunkan. Amiin

Acara diawali dengan tausiyah penggugah jiwa dari DR. Muinudinillah membuat santri dan orang tua begitu terpana dg ayat dan hadits yang diperdengarkan ditengah kerumunan kostum putih putih. Semakin syahdu ketika 2500 santri serempak melantunkan surat annaba di depan pintu masjid.

Dan brulll… laksana laron keluar sarang, ribuan malaikat kecil berkostum putih memasuki masjid memenuhi sudut-sudut masjid kebanggaan klaten. Di dalam sudah disambut oleh para kiyai dan ustad yang berjejer si depan. Hadir Kiyai Mukhlis Hudaf, Kang Fuji Hartono, Kiyai Hartoyo, Ustad Muda Suhari, Abu Hamdan, Abu Umar dan lain-lain.


Takmir masjid Alaqsho dan pemerintah Kab Klaten begitu support dengan acara ini. “Ini adalah acara yabg berkualitas dan dipersilahkan diaelenggarakan lagi tiap tahun bahkan lebih aekalipun” begitu sambut pak Mustain dalam sambutan nya mewakili Takmir. Pak Purwanto AC selaku asisiten bupati pun menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap acara ini. Dalam sambutan nya beliau menyampaikan pesan Bupati, bahwa berharap menjadikan masyarakan klaten menjadi masyarakan islami dan qurani.

Acara semakin bergairah dan menarik dengan pembagian hadiah dan tausiyah singkat para ulama secara bergantian setelah seremonial wisuda. Hadiah diberikan kepada santri terfavorit, santri terbaik bacaan nya, dan yg menarik santri termuda dengan usia 3 tahun 4 bulan. Allahuakbar begitu bergetar hati ini menyaksikan ribuan anak yang antusias menghafal quran, walau baru surat annaba.


Dalam sambutan nya Kang Dhohir selaku ketua panitia menyampaikan amanat berupa hadiah Showcase dua buah dari para Santri Klaten Menghafal #1 untuk takmir masjid Alaqsho. Showcase ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan minuman segar bagi para jamaah setiap hari secara gratis. Semoga bermanfaat. Kang Dohir juga menyampaikan bahwa sebagai kelanjutan acara Klaten Menghafal #1 ini selain akan diadakan klaten menghafal #2 pd tgl 25 Desember 2018 juga didirikan Yayasan Guru Ngaji Berdaya yang konsen dalam menyiapkan dan mensupport guru-guru ngaji yang akan mendampingi para santri dalam berinteraksi dengan alquran.

Dok: Arif Gunawan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *