Deklarasi Damai Pilkades Di Kecamatan Wedi Diikuti 37 Calon Kades

BERITA KLATEN – Sejumlah 37 calon kepala desa (Kades) di Kecamatan Wedi melakukan deklarasi damai di Aula Kantor Kecamatan Wedi, Rabu (27/2/2019) pagi tadi.

Di Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, ada 14 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades). Sedangkan keseluruhan di Kabupaten Klaten ada 270 desa yang akan melaksanakan Pilkades. Dalam deklarasi damai calon kepala desa di Kecamatan Wedi disaksikan Muspika Wedi, BPD, tim sukses,  panitia pemilihan kepala desa, dan pejabat Kecamatan Wedi lainnya.

Camat Wedi Kukuh Riyadi, dalam sambutannya antara lain menyerukan agar Pilkades ini tercipta yang demokratis. Sehingga suasana damai agar tercipta di Wilayah Kecamatan Wedi. Komandan Rayon Militer Wedi Kapten Tumino dalam sambutan arahannya menegaskan agar keamanan diutamakan.  Aparat Kecamatan Wedi, Panitia Pemilihan Kepala Desa, BPD, dan hansip agar netral, todak berpihak pada calon kepala desa siapapun. Semua diperlakukan sama. Danramil Wedi itu juga mengatakan bila ada anggotanya yang bersikap memihak agar dilaporkan padanya. Sambutan Danramil Wedi ini mendapat aplaus atau sambutan dari yang hadir pada kegiatan deklarasi damai calon kades di aula Kantor Kecamatan Wedi.

Terkait tahapan Pilkades di Kabupaten Klaten, pada tanggal 4 Maret akan dilaksanakan pengundian nomor. Kemudian pada tanggal 5, 6, dan tanggal 8 pelaksanaan kampanye.  Setelah kampanye masuk hari tenang. Pelaksanaan Pilkades untuk pemungutan suara  serentak pada hari Rabu Pahing, tanggal 13 Maret 2019. Kondisi menjelang  pelaksanaan Pilkades di Wilayah Kecamatan Wedi sampai berita ini diturunkan suasana kondusif, tidak ada problem. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *